by

1.000 Pohon Ditanam di Lahan Wisata Taman Buah Kota Langsa, Tokee Seum : Mari Kita Jaga Keseimbangan Alam

-Langsa-132 views

1.000 Pohon Ditanam di Lahan Wisata Taman Buah Kota Langsa, Tokee Seum : Mari Kita Jaga Keseimbangan Alam

Laporan : Fitrie

LANGSASATU.COM,LANGSA- Walikota Langsa, Tgk.Usman Abdullah,SE mengajak masyarakat untuk menanam pohon, langkah tersebut bagian dari upaya untuk menjaga keseimbangan alam

Hal itu dikatakan Walikota yang akrab disapa Toke Seum dalam kata sambutannya pada acara penanaman secara simbolis 1.000 pohon buah bertempat di kebun buah Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro,Pemko Langsa, Minggu, (27/12/2020).

Orang nomor satu di Kota Langsa ini menambahkan, penanaman pohon merupakan alternatif yang dapat dilakukan guna meningkatkan pasokan oksigen dan menurunkan tingkat polusi udara serta meningkatkan jumlah pasokan air dalam tanah, selain menjadi ekowisata tersendiri bagi daerah.

Sering daerah kita mengalami banjir, salah satu penyebab yaitu terjadinya ketidakseimbangan alam, suhu bumi yang semakin hari kian panas. Kondisi ini menurut Toke Seum, jauh berbeda tahun yang lalu, dimana suasana udara sejuk sangat terasa terutama di pagi hari.

Selain itu kedalaman sungai pun juga terjadi pergeseran, yang awalnya sangat dalam, namun saat ini tidak lagi.

“Kondisi ini tentunya menjadi evaluasi bagi kita, agar kembali menjaga keseimbangan alam sehingga anak cucu kita bisa menikmati kehidupan yang lebih baik, paling tidak bisa merasakan kehidupan dengan suasana lingkungan yang sejuk dan asri” kata Toke Seum.

Walikota juga memberi apresiasi kepada Bank Aceh Syariah Cabang Langsa yang turut peduli terhadap lingkungan, melalui program Coorperative Social Responsibility (CSR) membantu berbagai bibit pohon buah seperti Durian Musang King, Rambutan, Manggis dan Duku kepada Pemko Langsa

“Alhamdulillah, Bank Aceh Syariah Cabang Langsa melalui program CSR berkonstribusi menyumbangkan berupa bibit berbagai jenis tanaman buah sebanyak lebih kurang 1.000 batang kepada Pemko Langsa,” kata Toke Seum.

Pemerintah Kota Langsa menyambut baik langkah mulia Bank Aceh Syariah yang telah berpartisipasi dalam membangun kebun buah di Kota Langsa.

Walikota juga berharap tidak tertutup kemungkinan langkah serupa juga akan diikuti oleh BUMN lainnya di wilayah Pemko Langsa.

1.000 pohon buah bantuan Bank Aceh Syariah Cabang Langsa itu akan ditanam diatas lahan seluas lebih kurang 4 ha. Menyangkut perawatan, dilakukan oleh bank milik pemerintah Aceh tersebut selama 3 tahun, setelah itu selanjutnya diserahkan kepada Pemko Langsa .

Kegiatan penanaman 1000 pohon buah secara simbolis juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa DR.Marzuki Hamid, Sekda Kota Langsa, Ir. Sayed Mahdum, Pimpinan Bank Aceh Syariah, Lukman Hakim dan para kepala OPD serta ASN jajaran Pemko Langsa. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita