by

Wakil Ketua DPRK Pemateri Seminar “SELEGTIF” SEMA IAIN Langsa

-Langsa-47 views

Wakil Ketua DPRK Pemateri Seminar “SELEGTIF” SEMA IAIN Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah,SE menjadi salahsatu pemateri acara Seminar SELEGTIF ( Sekolah Legislatif ), Kamis (18/11)

Seminar yang digelar Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Langsa tersebut dibuka oleh Rektor IAIN Langsa yang diwakili oleh Mulyadi SE berlangsung di auditorium kampus setempat.

Materi yang disampaikan Saifullah bertajuk “Satukan Aksi, Perkokoh Legislasi Wujudkan Legislator Yang Berdikari”.

Dikesempatan itu Ia juga menjelaskan tentang Tupoksi Legislatif dan mekanisme terbentuknya Qanun hingga menjadi Peraturan Daerah (Kota Langsa).

Sebelum menutup pemaparannya, tokoh muda Kota Langsa itu berpesan dan menyampaikan harapan, khususnya kepada adik adik mahasiswa SEMA IAIN Kota Langsa,  menyampaikan aspirasi dapat berkoordinasi dengan DPRK.

“Insya Allah, Kami (DPRK) Kota Langsa siap mendengar dan menampung setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat maupun adik adik mahasiswa” pungkasnya

Turut serta sebagai pemateri lainnya yaitu Komisioner Panwaslih Kota Langsa, Agus Syahputra S.Sos.I, menyampaikan materi Regulasi dan Koordinasi Panwaslih.

Sebelumnya, Ketua SEMA IAIN Langsa, Khairul Fahmi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak turut serta terlibat, sehingga acara terlaksana sesuai harapan bersama.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pemateri, para peserta seminar dan terutama panitia pelaksana kegiatan yang telah bekerja keras, sehingga acara seminar ini berlangsung sesuai harapan kita bersama” tutupnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita