by

Antisipasi Kemacetan, Dishub Tempatkan Personil di Jalur Lalulintas Depan Sekolah, Kota Langsa

-Langsa-54 views

Antisipasi Kemacetan, Dishub Tempatkan Personil di Jalur Lalulintas Depan Sekolah, Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sejumlah personil dari Dinas Perhubungan Kota Langsa akan ditempatkan jalur lalulintas di depan sejumlah sekolah dalam wilayah Pemko setempat.

“Benar, terutama sekolah yang berada dikawasan jalur padat lalulintas” kata Kadishub Kota Langsa, Bambang Suriansyah, SE, Senin (7/2/22).

Langkah itu ditempuh kata Bambang, selain antisipasi terjadinya kemacetan, juga untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama para pelajar di waktu jam masuk dan keluar sekolah

Kadishub yang akrab disapa Agam itu tidak menampik, terjadinya kemacetan lalulintas dibeberapa titik depan sekolah, yang lokasinya jalur padat aktifitas lalulintas masyarakat.

Adapun titik lokasi yang akan ditempatkan personil antara lain Jalan Jenderal Sudirman, Langsa atau di depan (SD Negeri No 11). Jalan T.Chik Thaeb, (SD Negeri No 5).

Jalan Cut Nyak Dhien (SD dan SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 3). Jalan A.Yani (Min Pilot). Jalan Kebun Baru Langsa (SMP Negeri 3), Jalan Perumnas (SMP Negeri 6).

“Evaluasi tetap kita lakukan” tuturnya

Sedangkan jadwal penjagaan dan pengaturan arus lalulintas di depan sekolah, setiap hari Senin hingga Kamis, dilaksanakan sejak tanggal 8 Februari 2022, mulai pukul 07.00 hingga pukul 07.30 Wib.

Ia menambahkan, personil juga akan ditempatkan di jalur strategis lainnya seperti Simpang Tugu, Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.

“Jalur ini, Simpang empat dan padat lalulintas warga” papar Bambang seraya menandaskan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Untuk kelancaran dan optimalisasi, juga sangat diharapkan dukungan serta masukan dan saran dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita