by

Ketua PWI Kota Langsa Jadi Pemateri Workshop BNN

-Langsa-57 views

Ketua PWI Kota Langsa Jadi Pemateri Workshop BNN

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM, LANGSA- Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWI) Kota Langsa, Putra Zulfirman menjadi salahsatu pemateri, Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, Senin (7/3/22).

Kegiatan berlangsung satu hari penuh itu, diikuti peserta puluhan wartawan, baik media cetak maupun online itu digelar di Aula Hotel Kartika, Kota Langsa

Ketua PWI memaparkan materi bertajuk “Peran Media Dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Bahaya Narkoba”

Putra yang juga merupakan mantan aktifis itu mengatakan, peran dan fungsi media sangat strategis dalam upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba

Selain itu sambungnya, juga dibutuhkan peran serta semua pihak melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pungkasnya.

Kegiatan mengusung tema “Kenyamanan Anda Adalah Tujuan Kami” itu, juga turut menghadirkan narasumber lainnya diantaranya, Ketua BNN Kota Langsa, Kompol Basri, SH MH menyampaikan materi tentang Narkoba dan permasalahannya.

Materi Rencana Aksi Pemko Langsa Dibidang Informasi dan Edukasi P4GN Dalam Mendukung Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Bahaya Narkoba disampaikan oleh Kadis Kominfo Kota Langsa, M.Husin,S.Sos.MM.

Selanjutnya, Pemanfaatan Sosmed dalam Penyebar luasan Informasi Bahaya Narkoba disajikan oleh Dinda Puspita.

Sebelumnya, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri, SH, MH juga menyampaikan, strategisnya peran serta insan media dalam pemberantasan narkoba.

Menurutnya, Insan media (Pers) dapat mengedukasi dan menginformasi kepada masyarakat luas terutama tentang bahaya narkoba, hingga pelosok Gampong.

Ia juga menyebutkan, pemberantasan narkoba menjadi tanggung semua pihak dan seluruh elemen masyarakat.

Apalagi narkoba saat ini telah merambah sampai tingkat anak anak. Pemberantasan narkoba juga menjadi tanggung jawab kita semua, baik BNN, TNI, POLRI dan seluruh elemen masyarakat, tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri Humas dan protokoler Pemko Langsa, Humas Polres Langsa dan Humas/ Media Center Kodim 0104/ atim.

Dikesempatan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua BNN Langsa yakni kepada wartawan senior Kota Langsa Yoesdinoer (Realitas), Tgk. Muda Wali Tasman, S.Ag (Nusantara Bersatu.new.com) serta Serda Kusdiyono (Media Centre Kodim 0104/Atim) (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita