by

13 Perguruan Pencak Silat Hadiri Pelantikan Pengurus IPSI Kota Langsa Periode 2021-2025

-Olahraga-151 views

13 Perguruan Pencak Silat Hadiri Pelantikan Pengurus IPSI Kota Langsa Periode 2021-2025

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Sebanyak 13 perwakilan perguruan pencak silat turut hadir pada pelantikan pengurus IPSI Kota Langsa, Periode 2021-2025, berlangsung di Hotel Kartika, Senin (23/8/2021).

Adapun 13 perguruan pencak silat tersebut antara lain, Pencak Silat Kota Langsa, Merpati Putih, Putra Aceh, Asad, Satria Muda Indonesia, Bangau putih, PSHT, Naga Merah, Naga Biru, Tapak Suci, Elang Sakti, Macan 71, Rajawali serta UKM Silat IAIN Langsa.

Sementara itu, prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh, Azhar Abdurrahman diwakili Sekretaris Umum, Maszuar, MM.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum Pengprov IPSI Aceh, Maszuar mengatakan, dengan dilantiknya jajaran kepengurusan IPSI Kota Langsa Periode 2021-2025, dirinya merasa optimis pencak silat Kota Langsa kedepan akan semakin berjaya

Menurutnya, komposisi kepengurusan yang dilantik hari ini sangat menarik dan solid, dimana peran orang tua sebagai sesepuh pencak silat tidak ditinggalkan, bersatupadu bersama lintas muda melahirkan sebuah keinginan besar yakni mewujudkan prestasi yang gemilang.

“Kita ingin mengukir prestasi besar pada PON tahun 24, untuk itu kita semua elemen mesti dapat bersatu mewujudkan keinginan besar itu, merupakan kebanggaan kita sebagai IPSI Aceh, bahwa kita masih ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Maszuar juga berharap melalui seleksi Pra Pora, akan lahir cikal bakal atlit pencak silat dan mengukir prestasi yang gemilang di PON tahun 2024 mendatang.

“Kota Langsa harus mampu melahirkan atlit terbanyak dan menorehkan prestasi di PON. Apalagi, sebelumnya banyak muncul atlit-atlit hebat dari IPSI Kota Langsa” pungkasnya.

Sementara, Ketua IPSI Kota Langsa terpilih, Ilham Pangestu diwakili Wakil Ketua Umum II, M.Syarif, S.Pd, M.Pd mengatakan, amanah ini menjadi tanggungjawabnya sebagai Ketua IPSI dan butuh dukungan seluruh jajaran pengurus membangun IPSI Kota Langsa untuk dapat berprestasi dimasa mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Namun, sebagai manusia biasa yang jauh dari sempurna, tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri. Selama kepengurusan kemarin, sejumlah prestasi sudah diraih dengan baik. Kali ini prestasi itu perlu lebih ditingkatkan,” katanya.

Adapun susunan pengurus IPSI Kota Langsa periode 2021-2025 yaitu, Ketua Umum, Ilham Pangestu, Wakil Ketua Umum I, Kpt Inf Erman, Wakil Ketua Umum II, M Syarif, SPd. MPd, Wakil Ketua Umum II, Zulhari Abdullah.

Sekretaris Umum, M Nasir, Wakil Sekretaris, Marzuki Kasim, S.Pd serta Ir Dedek Juliadi Rendra, Bendahara Umum, Arif Iswanda dan Wakil Bendahara, Tri Purnamasari.

Kepengurusan juga dilengkapi oleh masing bidang yakni bidang pembinaan organisasi, pembinaan prestasi, pembinaan seni budaya pencak silat, bidang lembaga wasit juri dan lembaga pelatih.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita