by

Anggota DPR-RI Asal Aceh Jadi Barista Kopi, Ketua SIP : Ilham Pangestu Cintai Kopi Aceh

-Nasional-402 views

Anggota DPR-RI Asal Aceh Jadi Barista Kopi, Ketua SIP : Ilham Pangestu Cintai Kopi Aceh

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM – Dibalik padatnya berbagai agenda persidangan di parlemen. Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu ternyata jago meracik kopi.

Hal itu terlihat ketika politisi partai Golkar itu mengolah dan meracik sendiri minuman kopi di Cafe “Karim Kupi” (Karya Indonesia Muda) yang terletak di Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2020)

Bahkan politisi muda asal Aceh itu tanpa canggung, bak Barista Profesional meramu kopi asal “Kota Dingin” (red-Takengon) Provinsi Aceh tersebut sehingga menjadi nikmat.

Aksi anggota DPR-RI asal Aceh itu tak ayal menarik perhatian sejumlah pengunjung Cafe yang merupakan salahsatu tempat mangkalnya masyarakat dan tokoh Aceh di Jakarta Selatan.

Bahkan, sebahagian pengunjung Cafe terlihat ada yang merekam melalui androidnya aksi Ilham Pangestu yang terlihat serius menyaring kopi.

Ketua Sahabat Ilham Pangestu (SIP) Halid, ST mengatakan, Ilham Pangestu merupakan penggemar minuman kopi.

Disela kesibukannya sebagai anggota DPR-RI kata Halid, Ilham Pangestu tetap meluangkan waktunya bersama rekan dan sahabatnya dari Aceh di Ibu Kota, mereguk secangkir kopi

“Terutama Caffee yang menyediakan kopi khas Aceh” kata Halid.

Halid menegaskan, Ilham Pangestu yang berasal dari aceh sangat mencintai kearifan lokal yang ada di Aceh, salahsatunya adalah menikmati kopi khas Aceh, bahkan disetiap kunjungan kerjanya baik didalam maupun luar negeri beliau selalu membawa dan memperkenalkan Kopi Aceh

“Jika ada agenda kerja keluar negeri beliau (red-Ilham Pangestu) selalu membawa dan memperkenalkan Kopi Aceh di negara yang dikunjunginya,” pungkas Halid.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita