by

Pintu Ruang IGD Umum RSUD Langsa Digembok, Humas : Demi Keamanan, Didalam ada Perangkat Medis UV

-Langsa-111 views

Pintu Ruang IGD Umum RSUD Langsa Digembok, Humas : Demi Keamanan, Didalam ada Perangkat Medis UV

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Pintu masuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) umum RSUD Kota Langsa digembok rantai.

Tindakan itu dilakukan oleh managemen RSUD setempat demi keamanan dan mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak dinginkan pasca penutupan sementara dan dampak dari terkonfirmasi Covid-19 sejumlah tenaga medis di instalasi tersebut.

“Demi keamanan, karena diruang instalasi itu ada alat medis penting, selain itu jika perangkat UV dihidupkan, agar tidak ada orang terkena sinarnya” kata Humas RSUD Langsa, Erwin,SKM pada LANGSASATU.COM, Kamis (17/9/2020).

Managemen RSUD Langsa sambung Erwin terus berupaya maksimal melakukan sejumlah langkah seperti sterilisasi, harapannya agar instalasi itu secepat mungkin dapat difungsikan kembali.

“Mohon doanya” kata Erwin

Pun demikian tambah Erwin, managemen RSUD Langsa telah menetapkan Instalasi IGD umum ditutup sementara hingga tanggal 26 September 2020, paparnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelayanan Instalasi Gawad Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa ditutup sementara.

Kondisi itu akibat 11 tenaga kesehatan di instslasi darurat rumah sakit milik Pemko setempat terkonfirmasi positif Covid 19.

Selain itu sebanyak lebih kurang 350 orang tenaga kesehatan juga kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi.

“IGD umum kita tutup sementara dari tanggal 16 s.d 26 September 2020” kata Direktur RSUD Langsa Fardhiyani.

Adapun opsi yang dilakukan sambung Fardhiyani, pelayanan IGD umum dialihkan kesejumlah rumah sakit lainnya yang ada dalam wilayah Pemko Langsa, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita