by

362 Peserta Ikut Simulasi Tes PPPK

362 Peserta Ikut Simulasi Tes PPPK

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sebanyak 362 peserta terdiri guru bhakti dan honorer mengikuti simulasi dan bimbingan tes Seleksi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Kegiatan berlangsung dua hari 28-29 Juni 2021 itu, bertempat di ruang lab komputer SMP Negeri 3 dan SMPN 9 Pemko setempat.

Tujuan digelarnya kegiatan, agar para guru bakti /honorer peserta seleksi memiliki kesiapan lebih baik dan lolos seleksi PPPK nanti.

Adapun rincian peserta yaitu Bahasa Arab berjumlah 11 orang, Bahasa Indonesia 29 orang, Bahasa Inggris 67 orang, Bk 9 orang, Biologi 40 orang, Ekonomi 4 orang, Fisika 1 orang, Geografi 2 orang, Informatika 2 orang, IPA 7 orang, IPS 6 orang, Kimia 1 orang, Matematika 67 orang, OGSD 38 orang, PJOK SMP 12 orang, PJOK SD 14 orang, PPKN 2 orang, Sejarah 39 orang, Seni Budaya 3 orang, Tk/Paud 8 orang.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan juga tugas Disdikbud dalam rangka membantu  guru non PNS agar lebih siap menghadapi tes PPPK nanti” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa yang juga Ketua Pengurus PGRI Langsa, Dra. Suhartini MPd, saat memantau simulasi dan bimbingan seleksi PPPK, Senin (29/6/2021).

Orang nomor satu dijajaran dinas pendidikan Kota Langsa ini juga menambahkan, pendidikan adalah pilar kemajuan suatu bangsa melalui penciptaan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk pembangunan bangsa.

Pendidikan bermutu bisa diwujudkan oleh guru-guru yang bermutu. Dan guru yang bermutu itu adalah guru yang dijamin profesionalitasnya, kesejahteraannya dan dilindungi hak-haknya, ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Tatang Warandan Harahap, SST, M.CIO menerangkan, kegiatan ini digelar kerjasama dengan Diskominfo Kota Langsa.

Ditengah situasi pandemi serta mencegah penyebaran covid-19, pihaknya memanfaatkan teknologi agar para guru dapat mempelajari modul dan melaksanakan tryout PPPK ini kapan saja dan dimana saja.

Tatang menjelaskan, Ini masih tahapan tryout pertama, diharapkan pada tryout kedua nanti semua guru bisa mengaksesnya dari rumah masing-masing untuk melatih kemampuannya.

Sebelumnya melalui formulir online, para guru yang akan mengikuti simulasi ini bisa mendaftar secara mandiri untuk mendapatkan user dan password yaitu  melalui https://bit.ly/simulasiPPPK-Langsa dan setelah itu baru dapat melakukan simulasi dialamat http://simulasipppk.langsakota.go.id/,” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita