by

Terkait Pilkada 2022, DPR Aceh Temui Wakil Ketua DPR-RI di Jakarta

-Nasional-52 views

Terkait Pilkada 2022, DPR Aceh Temui Wakil Ketua DPR-RI di Jakarta

LANGSASATU.COM,JAKARTA- Untuk memastikan dan meminta ketegasan pemerintah pusat terkait gelaran Pilkada 2022. Komisi I DPR Aceh, menemui Wakil Ketua DPR-RI, Azis Syamsuddin.

Pertemuan berlangsung di ruang konsultasi Wakil Ketua DPR-RI, Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.Selasa (16/3/2021)

Didampingi anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu. Wakil Ketua DPR-RI, Azis Syamsuddin menerima dan menyambut hangat kedatangan delegasi parlemen Aceh diantaranya Ketua Komisi I DPR Aceh, Muhammad Yunus M Yusuf.

Bardan Sahidi (PKS), Fuadri (PAN) , Nuraini Maida (Golkar), Darwati A Gani (PNA), Saiful Bahri (PA), Tenaga Ahli Nurzahri.

Tampak juga hadir staf ahli Gubernur Kamaruddin Andalah mewakili Pemerintah Aceh.

Dilansir Serambi.com, Ketua Komisi I DPR Aceh, Muhammad Yunus mengatakan, Aceh tidak termasuk dalam sengketa regulasi tentang Pemilu, sebab Pilkada Aceh diatur dalam Undang Undang No 11 Tahun 2006 atau UUPA.

Pihaknya juga berharap dalam hal ini DPR-RI mendorong Mendagri mengeluarkan penegasan terutama menyangkut Pilkada Aceh 2022.

Dan mempunyai landasan yang kuat untuk melaksanakan pilkada 22022 yaitu Undang Undang nomor 11/2006 atau UUPA

“Apakah secara nasional Pilkada 2024 itu silakan saja, Aceh tidak masuk di dalamnya. Sebab Aceh punya landasan UUPA, Pilkada dilaksanakan 2022. Tapi sampai sekarang pusat belum memberi penegasan. Karena itu diharapkan DPR RI mendorong Mendagri mengeluarkan penegasan Pilkada Aceh 2022,” ujar Muhammad Yunus.

Ia mengatakan, sebelumnya ada surat balasan Mendagri terhadap surat Gubernur Aceh, tapi tidak ada penegasan, masih mengambang.

“Karena itulah kami datang kemari,” ujarnya

Sementara itu Wakil Ketua DPR-RI, Azis Syamsuddin mengatakan, pihaknya menampung aspirasi yang disampaikan oleh Komisi I DPR-Aceh dan berjanji akan membawa seluruh masukan itu dalam forum pimpinan DPR RI sebagai bahan pertimbangan.

“Keputusan di tangan pemerintah berikut perangkatnya. Sampai sekarang belum ada keputusan. Tapi nanti dalam pertemuan konsultasi, akan kami sampaikan hal ini,” kata Azis.

Politisi partai Golkar ini juga mengaku sudah mendapat gambaran perihal Pilkada Aceh 2022. Landasannya UUPA dan akan melaporkannya ke Ketua DPR-RI, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita