by

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Gubernur Instruksikan Pejabat, ASN Pemerintah Aceh dan BUMA Test Urine

-Nanggroe-69 views

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Gubernur Instruksikan Pejabat, ASN Pemerintah Aceh dan BUMA Test Urine

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH – Cegah penyalahgunaan narkoba aparatur birokrasi pemerintahannya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menginstruksikan kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Aceh termasuk di Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) untuk melakukan test urine secara massal.

Bahkan, memulai kebijakan itu orang nomor satu di Aceh tersebut bersama Sekda Aceh, Taqwallah serta jajaran pimpinan SKPA, langsung melakukan test urine di Meuligoe Gubernur, Rabu (5/5/2021)

“Saya berharap dan haqqul yakin kita bersih. Apa yang kita lakukan hari ini, hanyalah upaya konfirmasi atas keyakinan tersebut. Jadi, kalau bersih kenapa harus risih,” kata Nova, sebelum melakukan tes urine.

Sementara itu, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto sangat mengapresiasi, menurutnya langkah Gubernur itu sebagai upaya deteksi dini yang sangat efektif.

“Kami sangat mengapresiasi langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh. Ini adalah upaya preventif yang sangat kami apresiasi. Mari lindungi diri, keluarga dan lingkungan kita, jadilah pelopor bagi upaya pencegahan peredaran gelap narkoba,” ujar Heru.

Gerakan test urine massal di jajaran Pemerintah Aceh itu juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Aceh terhadap Badan Narkotika Nasional Aceh dalam upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, terutama dalam wilayah Aceh. (*)

Sumber : Biro Humas Protokol Aceh

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita