by

Karyawan PDAM Langsa Donor Darah

Karyawan PDAM Langsa Donor Darah

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Karyawan PDAM Kota Langsa, Senin (31/5/2021) lakukan donor darah

Kegiatan mulia itu digelar bekerjasama dengan lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, berlangsung di Kantor Badan Usaha Milik Daerah setempat.

Direktur PDAM Kota Langsa Azzahir,SE disela kegiatan mengatakan, dirinya memberi apresiasi kepada karyawan PDAM yang secara sukarela melakukan donor darah, selanjutnya disumbangkan ke PMI Kota Langsa.

Diterangkannya, kegiatan donor darah rutin dilakukan oleh karyawan PDAM Kota Langsa, ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian karyawan PDAM untuk membantu ketersediaan darah, terutama di PMI Kota Langsa.

“Kegiatan donor darah ini rutin kita lakukan, setiap 3 bulan sekali” terangnya.

Dari kegiatan donor darah yang dilakukan, terkumpul 14 kantong darah dan selanjutnya disumbangkan ke UTD PMI Kota Langsa.

“Alhamdulillah, harapannya semoga bermanfaat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, terima kasih” pungkas Azzahir,SE.

Sementara itu, Hengky dari UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada karyawan/i jajaran PDAM Kota Langsa yang telah melakukan donor darah.

Diterangkannya, UTD PMI Kota Langsa saat ini sedang membutuhkan darah, salahsatunya golongan 0 untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien disejumlah rumah sakit dalam wilayah Pemko Langsa.

“Dari 14 Kantong darah yang terkumpul, 8 kantong diantaranya merupakan golongan 0,” ujar Hengky.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih, semoga kebajikan ini mendapat balasan dari Allah SWT, setetes darah yang disumbangkan mungkin bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” pungkas Hengky. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.