by

51 Peserta Ikut TC MTQ Tahap III tingkat Kota Langsa

-Langsa, Religi-121 views

51 Peserta Ikut TC MTQ Tahap III tingkat Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sebanyak 51 peserta mengikuti Training Centre (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahap III digelar Pemerintah Kota Langsa, Selasa (23/11).

Kegiatan berlangsung selama dua hari berturut  23 s.d 24 November 2021 tersebut merupakan uji kemampuan Kafilah yang nantinya menjadi utusan Pemko Langsa pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXV tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 mendatang di Kabupaten Bener Meriah.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Drs H Hasanuddin dalam laporannya saat pembukaan kegiatan di Aula Pertemuan Kantor Sekretariat Pemko Langsa mengatakan, jumlah peserta TC Tahap III MTQ tingkat Kota Langsa sebanyak 51 orang. Peserta merupakan hasil seleksi TC tahap I dan II.

Bagi peserta yang tidak bisa pulang karena sedang menempuh pendidikan di luar daerah sambung Hasanuddin akan dilakukan pembinaan melalui pelatihan virtual yang direkomendasikan oleh pemerintah Kota.

Adapun cabang yang diperlombakan pelaksanaan TC tahap III antara lain terang Hasanuddin yaitu cabang Tilawah, Qira’at Sab’ah, Tafidz 1 juz, Tahfidz 5 juz, Tahfidz 10 juz, Tahfidz 20 juz, Tahfidz 30 juz, cabang Tafsir, cabang Syarhil, cabang Fahmil, cabang Khatil dan cabang MMQ, paparnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, H. Aji Asmanuddin,S.Ag MM dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kota Langsa memberikan apresiasi atas pelaksanaan TC MTQ tahap III tingkat Kota Langsa

Menurut Aji Asmanuddin,TC atau pemusatan pelatihan merupakan pembinaan dan latihan secara continue guna mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi, tuturnya.

Ia berharap, peserta TC untuk dapat menampilkan kemampuan maksimal.

Dikesempatan itu, kepada peserta TC, Aji Asmanuddin berpesan untuk serius mengikuti kegiatan.

“Kami berpesan kepada seluruh peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti tahapan TC, jika menemukan hal yang tidak mengerti bisa langsung menanyakan kepada pembimbing dan selalu ingat tentang teori yang telah diajarkan pelatih masing masing peserta,” tutupnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.