by

Disperindagkop dan UKM Kota Langsa Gelar Pelatihan kepada 40 Unit Koperasi Pemula

-Bisnis-43 views

Disperindagkop dan UKM Kota Langsa Gelar Pelatihan kepada 40 Unit Koperasi Pemula

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan dan UKM Kota Langsa, Aceh gelar kegiatan pelatihan bagi 40 lembaga Koperasi pemula yang ada di wilayah Pemko setempat.

Kegiatan berlangsung di Aula terbuka Royal Coffee Jalan Lilawangsa, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa, Selasa, (8/6202) tersebut, dibuka langsung oleh Kadis Perindagkop dan UKM Kota Langsa, Mahlil, SH.

Dalam arahannya, Mahlil mengatakan, pelatihan dan pembekalan teknis pelaporan bagi Koperasi pemula ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan terutama bagi para pengurus Koperasi.

Menurut Mahlil, jika pengelolaan administrasi dan mangemen koperasi dilakukan dengan baik, maka berdampak terhadap akuntabilitas pelaporan yang sistematis dan terukur .

Selain itu sambung Mahlil, pihaknya dalam hal ini Disperindagkop Kota Langsa berharap, keberadaan koperasi dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya. Serta keberadaan dan eksistensinya juga dapat dirasakan oleh masyarakat disekitarnya terutama terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi, kata Mahlil

Dalam kesempatan itu, Kadis Perindagkop dan UKM Kota Langsa meminta kepada peserta pelatihan untuk serius mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai.

Harapannya, segala ilmu yang diberikan oleh  pemateri nantinya dilapangan dapat diimplementasikan khususnya terhadap pengelolaan administrasi dan managemen koperasi secara profesional, tutupnya.

Sebanyak 40 lembaga koperasi pemula ini terang Mahlil, resmi sudah terdaftar di Disperindagkop dan UKM Kota Langsa.

Kegiatan berlangsung selama 3 (Tiga) hari yaitu sejak tanggal 8 s.d 10 Juni 2021.

Pantauan LANGSASATU.COM ditempat pelaksanaan kegiatan pelatihan dan pembekalan bagi pengelola Koperasi pemula.Terlihat peserta terdiri dari jajaran pengurus koperasi seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara antusias mengikuti jalannya kegiatan pelatihan.

Kegiatan pelatihan diisi oleh pemateri dari Disperindagkop dan UKM Provinsi Aceh.

Selain itu kegiatan dilaksanakan mematuhi Prokes Covid-19. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita