by

Sensasi Minum Kopi Sore Hari Dibawah Pohon Rindang di Kota Langsa

-Bisnis-207 views

Sensasi Minum Kopi Sore Hari Dibawah Pohon Rindang di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Datang dan berkunjung ke Kota Langsa. Anda penikmati kopi belum lengkap rasanya jika belum singgah dan menyeruput secangkir kopi berkualitas di tempat ini di waktu sore hari, dibawah pohon rindang.

Suasana tenang dan damai disertai hembusan semilir angin, jauh dari hiruk pikuk bisingnya kota, menjadikan lokasi ini sangat ideal sebagai tempat untuk bersantai atau sekedar duduk “Kongkow” bersama teman terdekat maupun mitra kerja.

Adalah “3D Coffee” usaha bisnis minuman kopi yang berada di Jalan T.Nyak Arief atau persisnya di samping Kantor Kejaksaan Negeri Langsa.

Terutama disore hari, ramai dikunjungi para penikmat kopi dari berbagai latar belakang profesi.

“Kita buka, ba’da ashar, atau sekira pukul 16.10 Wib hingga malam pukul 22.00 Wib” terang Maulana (27) Owner 3D Coffee, pada LANGSASATU.COM, Selasa (15/6/2021).

Sepintas terlihat konsep usaha yang dijalaninya yaitu bisnis minuman kopi yang saat ini lagi ngetren di kota besar.

Tempat maupun fasilitasnya sangat sederhana, itulah kesan pertama yang ditangkap, saat LANGSASATU.COM pertama kali singgah serta menikmati minuman kopi berkualitas yang diracik melalui mesin kopi.

Menggunakan sebuah mobil, didalamnya dilengkapi mesin peracik kopi, kursi dan meja kecil terlihat tersusun rapi di jalur merupakan kawasan jajanan kuliner di Pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa dan Perdagangan” itu.

Maulana, merupakan sarjana (S1) jurusan Perbankan Syariah, IAIN Cot Kala Langsa, ramah menyambut dan melayani para konsumen (pengunjung) yang datang ke tempat usahanya.

“Ada satu orang pekerja yang membantu, bang,” ujarnya seraya tersenyum ramah.

Diterangkan, dirinya sudah lama menggeluti bisnis minuman kopi. Ia juga mengakui, awal merintis usaha bisnisnya sempat diliputi perasaan was was atau khawatir, apakah produk minuman kopinya diterima oleh konsumen atau sebaliknya.

“Lumrah, psikologis itu pasti dialami terutama bagi para pemula ketika memulai usaha bisnisnya, namun, bismillah saja” ujarnya.

Sebelum terjun dan memulai usaha bisnisnya sambung Maulana lagi, dirinya juga pernah meracik kopi dan menjadikannya minuman, selanjutnya menyuguhkan pada teman teman kampusnya seraya menanyakan pendapat mereka mengenai rasa dan kualitas minuman kopi yang diolahnya

“Ternyata teman teman mendukung dan menyarankan, untuk membuka bisnis minuman kopi, Alhamdulillah, hingga saat ini atas izin Allah SWT, semuanya berjalan lancar” ujarnya penuh rasa syukur.

Dari usaha yang dijalani papar pria masih lajang ini, sehari dirinya mampu memperoleh penghasilan bruto Rp.300 hingga Rp.500 ribu.

“Yang terakhir, bila didukung kondisi cuaca bagus” katanya.

Ia juga mengakui sekarang ini usaha yang dijalani telah memiliki sejumlah pelanggan.

“Hampir setiap sore hari, ada yang datang bersama keluarga atau mitra kerja, kemari (tempat usaha), duduk santai berdiskusi seraya menikmati secangkir kopi” ujarnya lagi.

Adapun menu minuman kopi yang disediakan ditempat usahanya antara lain kopi espresso sanger, latte, blac caffee serta beragam minuman ringan kekinian lainnya.

Maulana juga mengatakan, selain kualitas cita rasa kopi, faktor lainnya juga menjadi prioritas utama dari bisnis yang dikelolanya yaitu kebersihan dan kenyamanan pengunjung.

“Kebersihan, suasana tenang dan nyaman, faktor ini yang membuat konsumen menjadi betah dan kembali lagi kemari, esok harinya untuk minum kopi” ujarnya

Selain itu harga minuman kopi serta produk minuman kekinian lainnya yang ia jual terjangkau untuk ukuran semua kantong, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita