by

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Beras PPKM untuk 11.065 KPM, Kadinsos : Alhamdulilah, Realisasi Sudah Mencapai 95,21 Persen

-Langsa-38 views

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Beras PPKM untuk 11.065 KPM, Kadinsos : Alhamdulilah, Realisasi Sudah Mencapai 95,21 Persen

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Sosial Pemko setempat telah menyalurkan bantuan berupa beras 10 Kg, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 kepada 11.065 KPM.

Kadinsos Kota Langsa, Armia.SP pada LANGSASATU.COM, Kamis (5/8/2021) diruang kerjanya menyampaikan hal tersebut.

Dari Kabupaten/Kota Provinsi Aceh, kata Armia, Kota Langsa adalah progres penyaluran paling tinggi.

“Alhamdulillah, realisasinya, sudah mencapai 95,21%” kata Armia.

Sementara itu, dari data yang dimilki media ini, Kota Banda Aceh dan Kabupaten  Aceh Jaya persentase tertinggi kedua dan ketiga yakni realisasinya 91.03 persen dan 88,89 persen.

Armia menerangkan, sasaran penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional yaitu keluarga penerima manfaat PKH dan BST.

Pandemi Covid-19, telah meluluhlantakkan berbagai sendi ekonomi sosial masyarakat. Dan yang paling merasakan dampaknya yakni masyarakat dari kalangan tidak mampu.

Sebelumnya Pemko Langsa, sejak 26 Juli s.d 4 Agustus 2021, telah melakukan launching penyaluran bantuan beras PPKM 2021 yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Langsa, DR.H.Marzuki Hamid, MM.

Harapannya, bantuan tersebut sedikitnya dapat membantu meringankan terutama masyarakat tidak mampu terdampak dari kebijakan pemberlakuan PPKM (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita