by

Mengintip Eksistensi Bapera Kota Langsa, 1.000 Anggota Melangkah Bersama Rakyat

-Langsa-116 views

Mengintip Eksistensi Bapera Kota Langsa, 1.000 Anggota Melangkah Bersama Rakyat

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Eksistensi Ormas Bapera Kota Langsa semakin terlihat nyata perannya ditengah masyarakat.

Ormas yang dimotori oleh Ketum Fadh El Fouz tingkat Pusat dan Kanda Faisal Amsco tingkat Provinsi Aceh serta Saifullah,SE Kota Langsa, saat ini semakin diperhitungkan keberadaannya.

Mengusung moto “Satu Untuk Semua, Semua untuk Satu” anggota dan pengurus Ormas Bapera, bekerja keras, bahu membahu satu sama lainnya dalam menyukseskan berbagai kegiatan maupun program sosial organisasi yang menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat banyak.

Ormas yang sebagian anggota diisi para intelektual muda dari berbagai profesi itu, juga tidak mengabaikan kesejahteraan anggotanya.

Hari Raya Idul Adha 1442 H lalu, Ormas Bapera Kota Langsa, turut melaksanakan Qurban dan menyembelih beberapa ekor sapi. Selanjutnya, daging qurban tersebut, selain disalurkan untuk masyarakat yang berhak juga turut dibagikan kepada seluruh anggotanya.

Ketua Bapera Kota Langsa Saifullah,SE, berhasil menumbuhkan doktrin kebersamaan di tubuh organisasi yang dipimpinnya.

Bak kata pepatah “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” terimplementasi secara bijak oleh setiap anggota maupun pengurus Bapera Kota Langsa.

Misalnya, jika ada salahsatu anggota maupun keluarga Bapera tertimpa kemalangan musibah atau sakit, maka semua anggota beserta jajaran kepengurusan Bapera Kota Langsa, turut berduka dan merasakan hal yang sama. Dan seluruh anggota Bapera wajib melaksanakan takziah atau berkunjung ke rumah duka.

Demikian pula sebaliknya, bila ada anggota atau keluarga besar selenggarakan hajatan seperti pesta pernikahan atau lainnya, seluruh anggota Bapera Kota Langsa menghadiri dan turut serta merayakan kebahagian.

Suasana itu terus terpelihara dan terawat dengan baik, sehingga setiap anggota merasa seperti sebuah keluarga berada di “rumah besar” bernama Bapera.

Kepengurusan Bapera Kota Langsa saat ini sudah terbentuk hingga di tingkat 5 (Lima) Kecamatan dan 66 Gampong dalam Wilayah Pemerintahan Kota paling timur Provinsi Aceh tersebut.

“Alhamdulillah, kepengurusan Bapera, sudah terbentuk di seluruh Kecamatan dan Gampong dalam Wilayah Pemerintahan Kota Langsa” kata Saifullah,SE Ketua Bapera Kota Langsa.

Berbagai kegiatan dan bhakti sosial yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat sepanjang tahun 2021 telah digelar dan dilaksanakan oleh Bapera Kota Langsa meliputi berbagai bidang seperti, bhakti sosial, budaya dan olahraga.

Diantaranya, Festival geulayang tunang, donor darah, turnamen olahraga sepakbola, sepeda santai, seminar, berbagi ceria yaitu membagikan paket nasi kotak untuk panti asuhan dan warga melalui program “Jum’at berkah”, menyantuni anak yatim, menyalurkan donasi untuk Palestina, rehab ratusan rumah warga tidak mampu program bapak Ilham Pangestu serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Menariknya, berbagai rangkaian kegiatan mulia itu dilaksanakan oleh Bapera Kota Langsa seluruh biaya ataupun pendanaannya bersumber dari internal Ormas itu sendiri.

Untuk tertibnya penyelenggaraan administrasi, melakukan berbagai pertemuan maupun rapat internal. Ormas Bapera Kota Langsa juga memiliki Kantor Sekretariatnya sendiri yang terletak di Jalan Lilawangsa No.76 Gampong PB Tunong Kecamatan Langsa Baro,Pemko Langsa.

Sekretaris Bapera Kota Langsa Yustizar menyebutkan, hingga saat ini lebih kurang 1.000 anggota Bapera Kota Langsa, aktif di organisasi.

Dirinya memperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring bertambahnya anggota baru yang ingin turut bergabung bersama Ormas Bapera Kota Langsa.

“Saat ini anggota aktif lebih kurang 1.000 orang dan jumlah ini kita perkirakan akan terus bertambah,” ujarnya.

Baik Saifullah maupun Yustizar menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa, mendukung  Ormas Bapera.

“Terima kasih, atas dukungan masyarakat Kota Langsa, Insya Allah Bapera akan terus melangkah bersama rakyat dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa” tutup Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah SE (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita