by

Acehsatu.com dan RCTI+ Tandatangani Perjanjian Kerjasama Sindikasi, Anda Bisa Tonton Live Streaming

-Bisnis-37 views

Acehsatu.com dan RCTI+ Tandatangani Perjanjian Kerjasama Sindikasi, Anda Bisa Tonton Live Streaming

LANGSASATU.COM, LANGSA- PT. Aceh Satu Media dan PT. MNC Digital Indonesia menandatangani kerjasama News Publisher dan Embedded Player RCTI+ dengan Portal ACEHSATU.com meliputi konten RCTI+ (Live TV ataupun Video On Demand).

PT. Aceh Satu Media merupakan Parent Company (induk perusahaan) media Langsasatu.com dan Tamiangsatu.com

Proses penandatanganan berlangsung, Rabu (30/6/2021) secara virtual meeting.

Direktur PT. Aceh Satu Media, Hamdani SE, MSi mengatakan, penandatanganan sindikasi oleh RCTI+ ini merupakan kerjasama untuk memudahkan pembaca ACEHSATU.com mengakses berita-berita nasional dari grup media mainstream yang memiliki jangkauan luas di Indonesia.

Menurut Hamdani, Sindikasi web atau berita dengan menyediakan bagian dari suatu situs web untuk digunakan oleh situs lainnya akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Model kolaborasi ini akan membangun kepercayaan pembaca terhadap kualitas konten yang disediakan oleh kedua belah pihak,” sebut Hamdani.

Lihat Link Live Streaming berikut ini:

Kerjasama News Publisher dan Embedded Player RCTI+ dengan PT Aceh Satu Media meliputi konten-konten RCTI+ (Live TV ataupun Video On Demand)- silakan klik di sini

Sementara itu, Vice President Director PT. MNC Digital Indonesia, Valencia H. Tanoesoedibjo via Sonya Angsana dari Promotion Partnership RCTI+ (MNC Group) menyebutkan, RCTI+ ini adalah aplikasi persembahan MNC Group untuk live streaming FTA (Free-to-air) group kita yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews TV.

Tidak hanya itu, pengguna RCTI+ bisa mendapatkan update berita yang sedang trending saat ini.

“Untuk merambah pembaca Aceh, kami tertarik dengan portal Acehsatu.com yang menjadi salah satu penyedia konten berita berkualitas yang nantinya akan muncul di aplikasi RCTI+,” sebut Sonya Angsana.

Sebelumnya, PT. Aceh Satu Media juga sudah melakukan kerja sama serupa dengan Detik Network, Line Today, Baca Berita Indonesia, dan Tiras.id (Grup Tempo Media).

Seperti diketahui, sindikasi web atau portal berita online adalah suatu bentuk sindikasi yang menyediakan bagian dari suatu situs web untuk digunakan oleh situs lainnya.

Ini dapat dilakukan secara sederhana dengan melisensikan isinya untuk dapat digunakan orang lain.

Umumnya, sindikasi web merujuk pada penyediaan umpan web dari suatu situs kepada orang lain untuk memberikan ringkasan isi yang baru ditambahkan pada situs tersebut, misalnya berita, foto, video atau kiriman forum terbaru. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita