by

ACT Bangun Sumur Wakaf Masyarakat Kota Langsa di Palestina

-Langsa-19 views

ACT Bangun Sumur Wakaf Masyarakat Kota Langsa di Palestina

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM, LANGSA- Organisasi kemanusiaan global, Aksi Cepat Tanggap (ACT), rencananya akan membangun sumur wakaf masyarakat Kota Langsa di Palestina.

Hal itu dikatakan, Pjs Ketua ACT Cabang Kota Langsa, Mursyid pada LANGSASATU.COM, Selasa (1/6/2021), disela kegiatan penyerahan bantuan DPD II Bapera Kota Langsa untuk Palestina di Kantor Sekretariat Ormas besutan sosok pengusaha muda sukses, Fadh El-Fouz A.Rafiq itu.

“Iya, rencana membangun sumur wakaf masyarakat Kota Langsa di Palestina” ujarnya.

Lanjutnya, pembangunan sumur tersebut biayanya berasal dari sumbangan atau wakaf masyarakat kota Langsa, dimana hingga per 31 Mei 2021, sudah terkumpul sejumlah Rp. 61.541.700.

Untuk mewujudkan harapan mulia itu terang Mursyid dibutuhkan biaya sebesar Rp.200 juta untuk satu unit sumur.

Menurutnya, saat ini rakyat Palestina sangat membutuhkan persediaan air bersih pasca konflik berkepanjangan dengan zionis Israel.

Pemuda sosok aktivis sosial ini juga menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan alternatif lainnya, jika donasi yang terkumpul tidak mencapai target.

“Alternatifnya, kita akan mengirim bantuan berupa alat dan kebutuhan medis ke Palestina” ujarnya.

Pun demikian, pihaknya optimis pembangunan sumur wakaf masyarakat Kota Langsa di Palestina dapat terwujud, karena sejumlah donasi lainnya juga akan menyusul dan menyalurkan bantuannya, pungkas Mursyid. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita