by

Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

-Nasional-11 views

Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

LANGSASATU.COM, JAKARTA- Aktris senior Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/22) sore, setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif.

Sementara itu, salah satu putra Rima Melati pada wartawan membenarkan kabar duka tersebut.

“Betul,” kata Aditya Tumbuan, putra Rima Melati.

Rima Melati dikabarkan masuk ICU awal Juni 2022 dan menjalani perawatan intensif disalah satu rumah sakit di Bintaro, Jakarta.

Tenaga medis telah mengupayakan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa sang aktris, Namun Tuhan berkehendak lain, Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.14 WIB.

Pihak keluarga merencanakan akan memakamkan sang aktris di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

Aditya Tumbuan mengungkapkan, keluarga belum menentukan waktu pemakaman sang ibunda, karena masih menunggu kehadiran adiknya, Henneke Adinda Tumbuan dari Jerman kembali ke Indonesia.

“Kemungkinan besar besok akan dipastikan, menunggu adik saya yang di Jerman, lagi cari tiket untuk pulang. Kemungkinan besar hari Minggu di Tanah Kusir, belum tahu jamnya, mohon bersabar, nanti pasti ada informasi dari pihak keluarga,” kata Aditya kepada awak media di RSPAD Gatot Soebroto.

Rima Melati saat ini disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto ruang Kamboja dan akan ada beberapa ibadah dalam prosesi agama Kristen untuk mengantarkan sang aktris ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Rima Melati memulai karier sebagai aktris film di era 60’an. Ia meraih penghargaan Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Intan Berduri tahun 1973.

Ia menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973. Dari pernikahan itu, Frans dan Rima memiliki tujuh orang anak. Frans Tumbuan meninggal pada 23 Maret 2015. (dtc/ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita