by

Alhamdulillah, Legiman Kakek Lansia Terlantar Ditampung di Panti Jompo, Dinsos Aceh

-Langsa-106 views

Alhamdulillah, Legiman Kakek Lansia Terlantar Ditampung di Panti Jompo, Dinsos Aceh

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Setelah menempuh waktu perjalanan darat, lebih kurang selama sembilan jam, menembus gelap dan dinginnya cuaca malam. Tim Dinsos Kota Langsa dan lansia terlantar Legiman (83) warga Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa sampai di Panti Jompo UPTD Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang, Dinsos Aceh di Banda Aceh, Sabtu (31/7/2021) malam.

“Sudah, sudah sampai di Banda Aceh” kata Kadinsos Kota Langsa, Armia, SP dihubungi LANGSASATU.COM, Minggu pagi (1/8/2021) seraya menjelaskan kondisi Kakek Legiman dalam keadaan sehat walafiat.

Armia menerangkan, tiba ditempat tujuan, Legiman disambut oleh Ibu Nila Fajria, Kasie Penyantunan Lanjut Usia UPTD Rumoh Seujahtera Geunaseh Sayang Dinas, Sosial Aceh. Kemudian pihaknya melakukan penyerahan berkas dan kelengkapan administrasi.

Selanjutnya sambung Armia, pria berusia lebih setengah abad itu, oleh perawat langsung dihantar ke salahsatu kamar di Panti yang nantinya akan menjadi tempat tidur dan istirahat baginya.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, semoga Kakek Legiman mendapat perawatan dan hidup layak di disini” kata Armia.

Sebelumnya, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Langsa, Kamalul Rusdi.S.ST.Pi menerangkan, sepanjang tahun 2020 sampai dengan 2021, pihaknya sudah menangani 3 (Tiga) warga lansia terlantar.

Kondisi tidak miliki keluarga dan yang mengurus, mereka dirujuk ke panti jompo Dinsos Aceh di Banda Aceh. Dengan harapan, para lansia terlantar tersebut memperoleh penanganan dan hidup yang layak.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita