by

Alhamdulillah, Polres Langsa Salurkan Bantuan untuk 1.292 Masyarakat Penerima

Alhamdulillah, Polres Langsa Salurkan Bantuan untuk 1.292 Masyarakat Penerima

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Polres Langsa menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki lima dan Warung makan (BTPKLW) kepada 1.292 masyarakat penerima manfaat.

Kegiatan mulia itu berlangsung di Aula Adhi Pradana, Mapolres setempat, Senin (25/4/22).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH mengatakan, bantuan BTPKLW ini diluncurkan sebagai upaya Pemerintah dalam melakukan pemulihan perekonomian PKL dan Warung yang terdampak pandemi Covid-19 untuk 2,76 juta penerima bantuan.

Dalam proses penyaluran bantuan tunai BTPKLW, Polres Langsa sebelumnya melakukan pendataan secara akurat dan selektif masyarakat penerima bantuan yang ada di 5 (Lima) Kecamatan dalam wilayah Pemko Langsa yakni meliputi Kecamatan Langsa Barat, Langsa Baro, Langsa Timur, Langsa Lama dan Kecamatan Langsa Kota.

Sementara itu untuk Wilayah Kecamatan Birem Bayeun, Rantau Selamat dan Kecamatan Manyak Payed sambung Kapolres dibagikan melalui Polsek masing wilayah Kecamatan.

Kapolres menyebutkan, secara keseluruhan sebanyak 4.000 orang telah dilakukan pendataan, proses penyaluran bantuan dibagi menjadi 3(Tiga) tahap.

“Hari ini, kita lakukan penyaluran bantuan kepada 1.292 orang, diserahkan berupa uang tunai jumlah nominal yang diterima masyarakat penerima manfaat
sebesar Rp. 300.000,00 per/orang.

Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, masyarakat kita dapat meningkatkan kebutuhan ekonomi khususnya di bulan ramadhan yang telah mendekati Idul Fitri 1443 H” pungkas Kapolres.

Kegiatan penyaluran bantuan itu turut dihadiri, Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, SH, Kasat Binmas Polres Langsa Iptu Idris Yacob S.Sos.I, Kasie Keu Polres Langsa Iptu Asep Gunawan, Personil Sat Binmas Polres Langsa, dan Bhabinkamtibmas Polsek dari Lima Kecamatan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita