by

Amsco SIP FC Bantai PS PTPN-I Aceh Skor 6-1, Ilham Pangestu Berikan Bonus Pemain

-Olahraga-96 views

Amsco SIP FC Bantai PS PTPN-I Aceh Skor 6-1, Ilham Pangestu Berikan Bonus Pemain

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Amsco SIP FC Langsa sukses bantai tim PS PTPN-I Aceh dengan skor telak 6-1 di laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola PTPN-I Aceh Gampong Pondok Kelapa Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Selasa (10/8/2021).

Atas kemenangan tersebut, para pemain AMSCO SIP FC, menerima bonus dari Ketua Umum AMSCO SIP FC, Ilham Pangestu yang juga merupakan anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar.

Pertandingan dipimpin langsung oleh wasit berlisensi, Phonna. Menit awal babak pertama, tempo permainan kedua kesebelasan yang juga merupakan peserta Liga 3 PSSI Zona Aceh itu terlihat bermain bertahan.

Namun, memasuki menit 15, dimotori gelandang serang Arief. Pemain AMSCO,SIP FC bangkit dan menyerang. Memanfaatkan umpan bola lambung. Striker andalan AMSCO SIP FC, Alpin menendang keras bola melalui kaki kanannya dan bola bersarang disudut gawang, gagal diblok oleh Sayuti kiper PS.PTPN-I Aceh.

Skor 1-0 untuk AMSCO,SIP FC. Tertinggal poin, membuat para pemain PTPN-I Aceh yang sebagiannya merupakan pemain Pra PORA Kota Langsa itu bangkit dan membangun serangan balasan.

Dimenit 25, penyerang PS PTPN-I, Bay berhasil mengecoh barisan pertahanan bawah AMSCO SIP FC, melalui kaki kanan perlahan tapi pasti, talenta pesepakbola muda kota Langsa itu sukses mencocor bola ke sudut kiri gawang AMSCO, SIP FC yang dijaga Herdian, terpaksa memungut bola bersarang dari dalam gawangnya. Skor menjadi imbang 1-1 tersebut, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan AMSCO SIP FC yang dilatih oleh Fachrurrazi (Moco), Mukhlis dan Saifullah itu menerapkan strategi menyerang.

Menit 50, pemain belakang PTPN -I Aceh melakukan pelanggaran keras di kotak finalti. Wasit meniup pluit dan memberi kartu kuning untuk pemain bertahan PS.PTPN-I tersebut dan hadiah tendangan finalti untuk AMSCO SIP FC.

Tendangan finalti dieksekusi dengan sempurna oleh pemain gelandang serang AMSCO SIP FC, Arief, dan skor pun berubah menjadi  2-1 untuk AMSCO SIP FC.

Tempo permainan kedua kesebelasan semakin meningkat, AMSCO SIP FC yang saat itu berada “diatas angin” kembali mendobrak barisan pertahanan bawah lawan.

Menit 55, pero, penyerang andalan AMSCO SIP FC berhasil mencetak gol tambahan melalui sundulan kepala, skor pun berubah menjadi 3-1.

Selanjutnya dua gol dicetak berturut oleh pemain AMSCO SIP FC, yaitu Adek dan satu gol penutup dicetak kembali oleh Pero.

Hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit Phona, skor bertahan 6-1 untuk kemenangan AMSCO,SIP FC.

Sementara itu CEO AMSCO SIP FC, Amran Ys, pada LANGSASATU.COM mengaku puas terhadap hasil tersebut.

“Anak anak sudah bermain maksimal dan mengikuti arahan pelatih, semoga kedepannya, ini terus dapat dipertahankan, terima kasih” katanya seraya berlalu untuk menyambut para pemainnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita