by

Anggota DPR-RI Ilham Pangestu Bantu Fasilitas Internet Gratis di Kota Langsa

-Langsa-86 views

Anggota DPR-RI, Ilham Pangestu Bantu  Fasilitas Internet Gratis di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Warga Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa dapat menikmati akses internet gratis. Hal itu seiring dilakukan penyerahan serta pemasangan fasilitas internet Wireles Fudelity/WiFi di Gampong setempat.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Saifullah SE dan diterima langsung oleh Ensari, Keuchik Gampong Timbang Langsa, Senin (27/9) di Kantor Geuchik Gampong setempat.

Fasilitas internet tersebut merupakan program usulan anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu melalui Kementerian Komunikasi Informasi RI.

“Fasilitas internet ini merupakan program usulan dari Bapak Ilham Pangestu, anggota DPR- RI asal Aceh ke Kementerian Komunikasi Informasi RI” terang Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa.

Politisi muda Kota Langsa ini menyebutkan, pemasangan fasilitas jaringan internet ini oleh Bapak Ilham Pangestu juga dilakukan sejumlah Gampong di 8 (Delapan) Kabupaten/Kota, Provinsi Aceh.

“Mayoritas pemasangan dilakukan di Gampong yang kondisinya tidak terjangkau akses internet” terang Saifullah.

Ia juga mengatakan, untuk tahap pertama lebih kurang sebanyak 20 Gampong di 8 Kabupaten/Kota di Aceh, telah dilakukan pemasangan fasilitas penunjang kelancaran informasi dan komunikasi ini.

Diharapkan, melalui fasilitas internet/WiFi gratis ini masyarakat dapat mengakses dan mempublikasi seperti, harga atau hasil komoditi pertanian, hasil kerajinan rumah tangga ( home industri) masyarakat serta potensi pariwisata Gampong setempat.

“Bagi adik adik pelajar, tentunya diharapkan dapat mendukung kelancaran kegiatan proses belajar mengajar, apalagi saat penerapan belajar daring, ditengah kondisi pandemi Covid-19” tuturnya.

Politisi muda Kota Langsa ini menyampaikan harapan Ilham Pangestu, kiranya pemanfaatan fasilitas internet ini untuk hal hal yang bersifat positif.

“Bapak Ilham Pangestu berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas internet ini untuk hal yang sifatnya positif, terima kasih” kata Saifullah.

Sementara, Keuchik Gampong Timbang Langsa, Ensari menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, bapak Ilham Pangestu serta Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Saifullah, SE yang turut peduli serta memberikan perhatiannya terhadap kebutuhan fasilitas akses informasi dan komunikasi masyarakat banyak.

Menurut Ensari, di era tekhnologi globalisasi informasi serta tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, khususnya bagi anak anak (pelajar) akses internet sangat dibutuhkan. Dimana melalui fasilitas Internet Wireles Fudelity/WiFi ini tentunya akan memudahkan dan membantu anak anak peserta didik, mengakses informasi melalui digitalisasi

“Terima Kasih, Bapak Ilham Pangestu atas kepedulian dan perhatiannya, semoga semua kebajikan ini mendapat balasan setimpal dariNya, aamiin” kata Ensari Keuchik Gampong Timbang Langsa (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.