by

Anggota DPR-RI, Ilham Pangestu Hadiri acara Khanduri Blang di Kecamatan Langsa Timur

Anggota DPR-RI, Ilham Pangestu Hadiri acara Khanduri Blang di Kecamatan Langsa Timur

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu, Sabtu (23/10) menghadiri acara Khanduri Blang di Gampong Alue Pinueng Induk Kecamatan Langsa Timur, Pemko Langsa.

Kedatangan legislator dari partai Golongan Karya dan rombongan disambut hangat para tokoh serta masyarakat petani Gampong setempat.

Disela acara, Ilham Pangestu mengatakan, Khanduri Blang merupakan tradisi turun temurun petani Aceh yang tetap dijaga dan dilestarikan.

“Tradisi Khanduri Blang juga salahsatu kearifan lokal masyarakat Aceh” ujarnya

Didampingi Saifullah,SE Wakil Ketua DPRK yang juga merupakan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu menyebutkan, selain itu Tradisi Khanduri Blang juga mengandung nilai nilai semangat kebersamaan dan kegotong royongan, pungkasnya.

Sementara itu, salahsatu tokoh muda Gampong Alue Pinueng Andi mengatakan, acara Khanduri Blang dilaksanakan warga ketika musim tanam padi sawah di mulai.

Ia menyebutkan, acara juga turut melakukan pembacaan doa bersama, bermohon kepada Allah SWT, agar sawah warga terhindari dari serangan hama, dari musim tanam hingga panen tiba.

Warga petani sambung Andi memanen padi di sawah dua kali setiap setahun. Jenis bibit padi yang ditanam yaitu serang dan Inpari, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita