by

Anggota DPR-RI Ilham Pangestu Lakukan Penanaman Pohon di Taman Hutan Kota Langsa

-Langsa-220 views

Anggota DPR-RI Ilham Pangestu Lakukan Penanaman Pohon di Taman Hutan Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA – Anggota Komisi I DPR-RI, Ilham Pangestu melakukan penanaman pohon di lahan Taman Wisata Hutan Kota Langsa, Jum’at (24/7/2020).

Turut mendampingi Anggota Komisi yang membidangi Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Luar Negeri serta Komunikasi dan Informasi tersebut antara lain Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM.Nurlif. Walikota Langsa Usman Abdullah, SE. Bendahara DPD I Partai Golkar Aceh, T.Syahreza Darwin. Anggota DPR Aceh fraksi Golkar, Ilham Akbar. Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah. Ketua Sahabat Ilham Pangestu (SIP) yang juga Ketua DPD II KOSGORO Langsa, Halid,ST. CEO AMSCO SIP. FC, Amran Ys

Politisi muda partai Golkar itu dan rombongan juga berkesempatan masuk ke dalam salah satu bangunan yang terdapat di area Hutan Taman Kota yaitu Rumah Adat Aceh.

Berada didalamya, Ilham Pangestu dan rombongan menjadi terkesima serta takjub melihat deretan sejumlah koleksi benda bersejarah tertata dan terpajang rapi.

Koleksi benda bersejarah itu merupakan juga bagian dari “saksi bisu” tentang sejarah perjuangan rakyat Aceh melawan masa penjajahan juga mengenai Adat Istiadat Aceh.

Suasana akrab dan kekeluargaan juga terlihat, dikala Wali Kota Langsa Usman Abdullah menjelaskan kepada Anggota DPR-RI Dapil Aceh-II dan rombongannya tentang sejumlah koleksi benda bersejarah tersebut.

“Semua koleksi benda ini, memiliki nilai sejarah masing masing, baik tentang perjuangan rakyat Aceh ketika masa penjajahan serta adat istiadat.

Semua ini adalah bagian dari identitas Aceh yang tidak boleh hilang, dimana akan kita wariskan kepada generasi muda Aceh agar memahami tentang sejarah Aceh” kata Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum ini.

Ilham Pangestu mengakui, Ia merasa terharu dan kagum terhadap kegigihan Wali Kota Langsa Usman Abdullah yang menjaga serta mempertahan identitas dan sejarah Aceh.

“Setelah mendengar paparan Pak Walikota langsa Usman Abdullah tentang sejarah Aceh, sebagai putra yang dilahir dan dibesarkan di Aceh, saya bangga menjadi orang Aceh” kata Ilham Pangestu.

Anggota DPR-RI masa Periode 2019-2024 ini menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa untuk bersama menjaga dan merawat Taman Wisata Hutan Kota dan sejumlah Destinasi Wisata lainnya milik Kota Langsa seperti Taman Wisata Manggrove Park Kuala Langsa.

“Taman Wisata Manggrove Park Kuala Langsa, gaungnya sudah tingkat nasional, kita harus bangga akan prestasi ini” kata Ilham Pangestu

Sementara itu Ketua SIP Halid,ST mengatakan, agenda selanjutnya Ilham Pangestu juga akan melakukan silaturrahmi ke Dayah dan Balai Pengajian di Kota Langsa

“Insya Allah, agendanya nanti malam ba’da Isya Pak Ilham rencananya melangkah ke salah satu Balai Pengajian” pungkas Halid,ST(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita