by

Anggota DPR-RI, Ilham Pangestu Tinjau Kesiapan Terminal Type A Kandang, Lhokseumawe

-Nanggroe-96 views

Anggota DPR-RI, Ilham Pangestu Tinjau Kesiapan Terminal Type A Kandang, Lhokseumawe

Laporan : Jamil Gade

Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu, Minggu (15/8/2021) bersama rombongan meninjau lokasi terminal angkutan transportasi darat Type A di Gampong Kandang Kecamatan Muara Dua, Pemko Lhokseumawe.

Kunjungan tersebut dilakukan legislator fraksi Golkar guna melihat langsung kesiapan terkait usulan Pemerintah Kota Lhokseumawe tentang rencana pembangunan terminal angkutan transportasi darat Type A, Pemko setempat.

Seperti diketahui sementara ini terminal angkutan transportasi darat berada di kawasan Cunda, Pemko Lhokseumawe

Turut hadir saat peninjauan, Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad. Ketua DPD II Golkar Kota Lhokseumawe, Nila Rufaida,SH.M.Kn. Ketua SIP Kota Lhokseumawe, M.Nasir Ilyas.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wil.I Aceh Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Mulyahadi, Kadishub Pemko Lhokseumawe, Mulyanto, Asisten I Pemko Lhokseumawe, Mukhsalmina,SH. Asisten II DR.Anwar Ali. Kabag Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki.

Kadishub Kota Lhokseumawe, Mulyanto menerangkan, secara tekhnis pembangunan dan pengelolaan terminal merupakan kewenangan Kementerian terkait. Tetapi sejalan dengan hal tersebut, masyarakat juga berharap pembangunan terminal yang representatif.

“Artinya, masyarakat juga berharap keberadaan terminal Type A ini bukan merupakan sekedar tempat keluar masuknya transportasi angkutan darat mobil bus atau mengangkut dan menurunkan penumpang, namun lebih dari itu yakni bangunan terminal yang modern memiliki fasilitas lainnya seperti super market, media centre, dan fasilitas pendukung lainnya” terang Mulyanto

Sedangkan untuk kesiapan lahan sambung Mulyanto tidak jadi kendala, dimana Pemerintah Kota Lhokseumawe jauh sebelumnya sudah mempersiapkan.

“Lebih kurang lahan seluas Dua hektar, sudah kita bebaskan” paparnya.

Ia juga menyebutkan, pembangunan terminal Type A Kandang dimulai sejak tahun 2014, namun karena ada hal tekhnis sempat terhenti sementara.

“Oleh karenanya dalam kunjungan, anggota DPR-RI bapak Ilham Pangestu, kita berharap dapat memperjuangkan pembangunan terminal ini ditingkat pemerintahan pusat” tuturnya seraya menandaskan untuk sementara ini operasional terminal transportasi angkutan darat Kota Lhokseumawe masih berjalan di terminal lama.

Sementara, anggota DPR-RI, Ilham Pangestu mengatakan, dirinya mendukung pembangunan terminal Type A Kandang, Kota Lhokseumawe.

Selain itu juga tambah Ilham, di tingkat pemerintah pusat, dirinya akan membahas bersama pihak terkait dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

“Saya sudah berbicara langsung dengan Pak Menteri Perhubungan tentang hal ini, semoga apa yang menjadi harapan bersama masyarakat dan Pemko Lhokseumawe dapat terwujud” pungkasnya

Kawasan Wisata Pantai Jagu

Usai melihat kesiapan pembangunan terminal Type A Kandang. Didampingi Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad dan sejumlah pejabat teras jajaran Pemerintah Kota Lhokseumawe, dihari yang sama, anggota DPR-RI Ilham Pangestu meninjau kawasan wisata pantai Jagu Gampong Jawa Kecamatan Banda Sakti, Pemko setempat.

Pemerintah Kota Lhokseumawe memprogramkan pengembangan pantai Jagu sebagai kawasan destinasi wisata bahari.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita