by

Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Sabang

-Nanggroe-37 views

Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Sabang

LANGSASATU COM,SABANG – Puluhan rumah milik warga di Kota Sabang mengalami kerusakan tertimpa pohon tumbang karena diterpa angin kencang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang mencatat sebanyak 32 unit rumah warga di daerah kepulauan tersebut alami kerusakan..

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Sabang, Syamsu Rizal di Sabang Selasa (31/5/22), mengatakan cuaca ekstrem melanda wilayah Pulau Weh Sabang sejak Jumat (27/5) lalu hingga saat ini dan kondisi cuaca masih tidak menentu.

Diterangkan, data dari hari Jum’at hingga Senin kemarin, dilaporkan sebanyak 32 rumah warga tertimpa pohon tumbang dan atap bangunan kantor Bawaslu, lepas terbawa angin kencang, ungkapnya..

Disebutkan, beberapa rumah di antaranya mengalami rusak berat serta rusak atap, karena diterpa angin kencang, diperkirakan mencapai kecepatan 100 km per jam menurut BMKG Aceh dalam beberapa hari terakhir.

Selain itu, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon dan tiang listrik tumbang di atas ruas jalan, sehingga menutup akses jalur transportasi warga .Kondisi itu sebutnya terjadi di Gampong Jaboi, Balohan, Aneuk Laot, dan Iboih.

BPBD Kota Sabang telah melakukan langkah evakuasi. Selain penanganan darurat, pihaknya juga bekerjasama memberikan bantuan kepada warga dengan membersihkan material yang terbawa saat angin kencang, pungkasnya (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita