by

Angin Kencang, Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

-Nanggroe-68 views

Angin Kencang, Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH – Cuaca ekstrem angin kencang disertai hujan melanda sebagian Kabupaten/Kota di Aceh.

Sementara di Banda Aceh salah seorang warga dilaporkan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang melanda kawasan tersebut.

Petugas Pusdalops BPBD Banda Aceh, Yusuf di Banda Aceh, Minggu, (29/5) mengatakan, seorang warga (korban) mengalami patah tangan terkena pohon tumbang dan dilarikan ke rumah sakit.

Pohon tumbang itu mengenai kendaraan korban, sehingga yang bersangkutan  mengalami patah tangan.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi di kawasan Alu Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Selain di Alu Naga, beberapa pohon tumbang hingga atap rumah terbang juga terjadi di sejumlah lokasi di Banda Aceh seperti di Lambaro Skep, Lueng Bata, Pante Riek.

Sedikitnya ada 12 lokasi kejadian, Namun jumlah itu masih sementara, dikarenakan masih dalam proses pendataan petugas, pungkasnya.

Di Kota Langsa Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Hujan deras disertai angin kencang, pohon tumbang dilaporkan terjadi di Kota Langsa, Sabtu sore (28/05/2022) sekira pukul 16.10 WIB.

Informasi dihimpun, dua warga di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa terpaksa dilarikan ke rumah sakit, akibat terkena runtuhan bangunan rumah, tertimpa pohon tumbang

“Ada dua warga saya bernama Sudarso dan Hendra, harus mendapat perawatan di RSUD Langsa. Karena mengalami luka-luka pada tubuhnya akibat tertimpa bangunan rumah,” kata Keuchik Gampong Pondok Keumuning Saiful Azhar.

Saat kejadian terangnya, kedua warga tersebut sedang berada di dalam rumah, saat itu kondisi cuaca hujan deras disertai angin kencang.

Namun, tiba-tiba sebatang pohon yang berada dibelakang rumah roboh, dan jatuh menimpa bangunan rumah.

Ia menyebutkan selain, korban dua warga, bangunan rumah juga mengalami kerusakan, terutama bagian belakang (dapur), akibat tertimpa pohon tumbang tersebut, pungkasnya (ant/wartanusa id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita