by

Apakah Password WiFi Bisa Dibobol? Simak Ulasannya Disini

Apakah Password WiFi Bisa Dibobol? Simak Ulasannya Disini

LANGSASATU.COM | LANGSA – Wi-Fi adalah teknologi yang menggunakan jaringan radio komunikasi untuk menghubungkan perangkat elektronik ke internet atau ke jaringan lokal lainnya.

Wi-Fi menggunakan frekuensi radio untuk mengirimkan dan menerima data melalui antenna, sehingga perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi dapat mengakses internet atau berbagi data dengan perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama.

Dilansir dari harianpapuanews.id bahwa Wi-Fi bisa digunakan di berbagai perangkat seperti komputer, smartphone, tablet, dan lainnya, dan bisa digunakan di berbagai lokasi seperti rumah, kantor, atau di tempat-tempat umum seperti cafe atau bandara

Apakah Password WiFi Bisa Dibobol?

Ya, password WiFi bisa dibobol atau ditebak dengan berbagai cara, terutama jika passwordnya tidak cukup kuat. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan password WiFi Anda, seperti:

Gunakan password yang kuat: Pastikan password WiFi Anda terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan simbol yang acak dan tidak mudah ditebak.

Gunakan enkripsi yang kuat: Enkripsi WPA2 atau WPA3 merupakan pilihan yang baik untuk mengamankan jaringan WiFi Anda.

Matikan fitur broadcast SSID: Dengan mematikan fitur ini, jaringan WiFi Anda tidak akan terlihat oleh orang lain saat mereka mencari jaringan WiFi di sekitar mereka.

Gunakan firewall: Instal firewall pada perangkat Anda untuk memblokir serangan yang tidak diinginkan.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, maka kemungkinan password WiFi Anda akan terjaga dengan baik dan tidak mudah ditebak atau dibobol oleh orang lain.

Yah, walaupun mereka yang melakukannya dengan menggunakan aplikasi pembobol wifi namun tetap saja jika pemilik WiFi selalu memperbaiki keamanannya maka tidak akan bisa dibobol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.