by

Aparat Kawal Pemakaman Secara Prokes di Langsa

-Langsa-229 views

Aparat Kawal Pemakaman Secara Prokes di Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Aparat mengawal prosesi pemakaman secara Prokes salahsatu warga inisial N (54) meninggal dunia diduga terpapar Covid-19 di TPU Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa, Aceh.Rabu (16/6/2021).

Terlihat personil Babinsa Koramil 22/Lgsb, dilokasi saat prosesi pemakaman berlangsung.

Informasi dihimpun, N sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa (RSUD) karena mengalami keluhan penurunan kesadaran.

Setelah dilakukan observasi di ruang RPDB, dipindahkan ke ruang Pinere melalui IGD PIE dan di lakukan Rapid Antigen dengan hasil Negatif ( – ), pasien di diagnosa dyspnoe ec susp pneumonia Covid – 19 + obs yang mengarah ke Covid -19.

Setelah menjalani perawatan intensif selama 1 X 24 jam, pasien N dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 wib di ruang Pinere RSUD Langsa.

Pihak rumah sakit melakukan kordinasi dengan pihak keluarga almarhumah, setelah berkordinasi, keluarga almarhumah bersedia dimakamkan secara protokol kesehatan, oleh tim gugus tugas Covid- 19 Kota Langsa.

Selanjutnya pihak rumah sakit dan tim gugus tugas Covid -19 Kota Langsa membawa almarhumah untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum di Gampong Matang Seulimeng menggunakan mobil Ambulance milik RSUD Langsa, sekira pukul 12.00 jenazah di shalatkan di halaman rumah duka lalu dimakamkan secara protokol kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Covid – 19 Kota Langsa di TPU Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa.

Danramil 22/Lgsb, Kapten Inf Suharianto menyampaikan, turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah almarhum.

Pihaknya berharap keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan dan tabah menghadapi cobaan ini.

Selain itu, ia menyarankan perlu kiranya pihak gugus tugas Covid-19 Kota Langsa melakukan pemeriksaan rapid test maupun Swab Test terhadap orang yang pernah melakukan kontak langsung atau bersentuhan dengan pasien

Menurutnya langkah itu penting dilakukan bagian dari antisipasi serta memperkecil dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 yang merebak pada saat ini di Kota Langsa, tutupnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita