by

Rektor IAIN Langsa Terima Kunjungan Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B, Aramiyah

-Langsa-64 views

Rektor IAIN Langsa Terima Kunjungan Danki Brimob Kompi 2 Bataliyon B, Aramiyah

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Dr. H. Basri, MA, Kamis (27/5/2021) diruang kerjanya menerima kunjungan silaturrahmi Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, Polda Aceh, Iptu Rizki Julianda Putera Buna, SIK.

Kedatangan Danki disambut hangat oleh Rektor, saat itu turut serta didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, MA. Kamis (27/5/2021)

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan itu turut juga membahas sejumlah peluang kerjasama kedua lembaga tersebut.

“Kita membangun kerjasama dibidang sosial keagamaan dan pengabdian” kata Danki

Ia menambahkan, setiap Kamis, mengadakan kegiatan pengajian untuk pasukan di Mako Brimob.

“Kita sangat membuka diri, pengajian tersebut bisa diisi dari dosen IAIN Langsa,” ujarnya.

Dikesempatan itu Danki juga membicarakan peningkatan sumber daya anggota Brimob melalui lanjutan pendidikan baik di tingkat Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) serta peluang kerjasama lainnya.

Sementara itu, Retor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyambut baik kunjungan silaturahmi dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, Polda Aceh.

Pihaknya mengapresiasi sejumlah kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua lembaga itu.

“Insya Allah, setiap satu bulan sekali kita siap untuk mengirimkan dosen guna memberikan pengajian dan tausiyah,” kata Rektor.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu pihaknya membuka peluang bagi anggota Brimob untuk menempuh kuliah (pendidikan) di IAIN Langsa.

“Selain untuk meningkatkan SDM, setelah tamat kuliah juga berpeluang untuk peningkatan karir,” kata Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor IAIN Langsa menyerahkan piagam penghargaan kepada Danki atas dedikasi dan aksi sosial yang berkesinambungan dilakukan Brimob Kompi 2 Bataliyon B Pelopor, Aramiyah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lewat penyemprotan disinfectan.

“Terima kasih, semoga langkah mulia ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT” pungkas Rektor IAIN Langsa Dr. H.Basri.MA (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita