by

LAN Kota Langsa Apresiasi Pesan Bijak Tgk. Usman Abdullah

-Langsa-114 views

LAN Kota Langsa Apresiasi Pesan Bijak Tgk. Usman Abdullah

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Langsa, Erwin Ariga,ST mengatakan, pihaknya mengapresiasi pidato Wali Kota Langsa Tgk .Usman Abdullah berupa pesan bijak tentang bahaya narkoba bertajuk “Luar biasa, Daya Rusak Penyalahgunaan Narkoba”, Selasa (25/5/2021)

Menurut pegiat anti narkoba, Kota Langsa ini, narasi yang disampaikan Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum tersebut, singkat, padat, realistis dan faktual.

“Bijak dan sangat menyentuh kita sebagai orang tua yang memiliki putra putri, keluarga, saudara atau kerabat tercinta, bahwa dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan cita cita dan masa depan generasi penerus bangsa, juga merusak jiwa, fisik dan kesehatan” ujarnya

Menurut mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Langsa ini, sebagai seorang pemimpin daerah (Kota) dan secara konstitusional dipercayakan oleh masyarakat memimpin Kota Langsa.

Tgk.Usman Abdullah sebagai Wali Kota, secara moril telah menjalankan salahsatu fungsi dan tanggung jawabnya sebagai orang yang dituakan yakni mengingatkan masyarakatnya akan tentang bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

“Sikap ini, patut diapresiasi” ujar Erwin Ariga

Pihaknya juga sependapat dengan Wali Kota, bahwa kejahatan narkoba merupakan salahsatu “kemungkaran” dan harus dilawan secara bersama.

Seperti diberitakan Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah dalam sambutannya membuka kegiatan
Implementasi Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kota Langsa, di Aula Vitra Convention Hall Kota Langsa, Senin (24/05/2021).

menegaskan, narkotika terbukti sangat luar biasa merusak generasi muda selaku penerus pembangunan daerah dan bangsa.

“Daya rusaknya luar biasa, karenanya kejahatan penyalahgunaan narkoba dapat digolongkan dalam golongan kejahatan serius dan luar biasa, terlebih lagi, kejahatan narkoba bersifat lintas negara dan terorganisasi, sehingga menjadi ancaman nyata dan membutuhkan penanganan serius” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Langsa tersebut, kondisi ini tidak boleh terjadi, apalagi terhadap mayarakat, keluarga maupun anak anak kita sebagai generasi penerus pembangunan daerah dan negara.

“Kemungkaran ini, harus kita lawan bersama, karena ini menyangkut masa depan anak dan cucu kita” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita