by

Bangun Tempat Wudhu Pasantren, LSM Peuregam Apresiasi Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu

-Langsa-105 views

Bangun Tempat Wudhu Pasantren, LSM Peuregam Apresiasi Anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- LSM Peuregam Kota Langsa memberi apresiasi dan mendukung langkah anggota komisi V DPR-RI asal Aceh, fraksi Golkar membangun tempat wudhu di sejumlah Dayah/Pasantren.

“Ini perbuatan baik, kita sangat mendukung dan memberi apresiasi” kata Sekretaris LSM Peuregam Kota Langsa, Bay Haqi pada LANGSASATU.COM, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, Pasantren atau Dayah merupakan lembaga pendidikan Islam dengan sistem asrama atau pondok. Dimana para santri belajar dan menuntut ilmu pendidikan agama sesuai jenjangnya.

“Kita tidak melihat jenis atau volume kegiatan yang dilaksanakan, tetapi kita menilai dari aspek kepedulian, ini yang kita apresiasi” tuturnya.

Ia mengatakan, dari informasi diterima pihaknya, untuk tahap awal, pembangunan tempat wudhu dan MCK dilakukan di 5 (Lima) Pasantren/Dayah dalam wilayah Pemko Langsa

Menurutnya, politisi muda dari fraksi Golkar itu baru saja duduk di kursi parlemen pusat. Tetapi sejumlah program kerjanya menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat banyak.

“Menurut catatan kami, selain pembangunan tempat wudhu untuk Dayah dan Pasantren, ada beberapa program beliau yang menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat banyak seperti, pembagian beras untuk anak yatim di 8 Kab/Kota di Aceh, Bantuan rehab rumah untuk masyarakat tidak mampu sebanyak 1.500 unit, dan banyak lagi lainnya,” ujar Bay Haqi.

Bay Haqi yang juga merupakan salahsatu pegiat jurnalis di Kota Langsa, juga memberi apresiasi kepada anggota DPR-RI Dapil Aceh 2 itu atas kepeduliannya terhadap para insan pers khususnya di Kota Langsa.

“Beliau, (red-Ilham Pangestu) juga menjaga hubungan baik bersama para insan pers khususnya di Kota Langsa” tuturnya.

Seperti diberitakan, anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, Ilham Pangestu membangun tempat wudhu dan MCK Pasantren/Dayah di Delapan Kabupaten/Kota di Aceh.

Di Kota Langsa salahsatunya pembangunan dilaksanakan di Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah, Gampong Seuriget-Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan, Rabu (14/7/2021) oleh Wakil Ketua DPRK Langsa fraksi Golkar, Saifullah,SE mewakili anggota DPR-RI Dapil Aceh 2 tersebut.

Pembangunan tempat wudhu dan MCK adalah program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya. Kementerian PUPR berada dibawah naungan Komisi V DPR-RI (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita