by

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

-Olahraga-31 views

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

LANGSASATU.CON, JAKARTA- Timnas Indonesia raih tiket ke Piala Asia 2023, setelah berhasil mengalahkan Timnas Nepal dengan skor meyakinkan 7-0 di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemenangan tersebut mengakhiri penantian panjang selama 16 tahun. Dimana Timnas terakhir bermain di Piala Asia tahun 2007 sebagai tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Dalam Laga bertajuk Matchday,  berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB tersebut. Timnas Indonesia terlebih dahulu membuka keunggulan melalui sundulan kepala Dimas Drajad,
memanfaatkan umpan lambung Asnawi, bola masuk ke gawang Nepal.

Ketinggalan 1-0 membuat pemain Nepal menampilkan permainan keras dan berujung diberikannya kartu merah kepada Suman Aryal di menit 33, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Asnawi.

Bermain dengan 10 pemain, timnas Nepal menjadi kehilangan pola permainan. Dan pada menit ke 44 Indonesia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0, gol dicetak oleh Witan.

Memasuki menit ke-53 pemain timnas indonesia Fachruddin Aryanto berhasil menggetarkan gawang Nepal melalui gol indahnya. Tidak lama berselang kembali gawang Nepal kebobolan melalui gol dicetak oleh Saddil.

Pada menit ke -60 Timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol diciptakan oleh Baggot dan Saddil.

Kemudian di menit ke-90, pemain pengganti Marselino Ferdinan mencetak gol ketujuh buat Timnas Indonesia. Tendangan keras Marselino membuat bola bersarang ke sudut kiri gawang Nepal. Skor menjadi 7-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, hingga pertandingan usai (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita