by

BAPERA Kota Langsa Gelar Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

-Langsa-50 views

BAPERA Kota Langsa Gelar Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Jajaran pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD II BAPERA) Kota Langsa, Selasa (18/5/2021) ba’da Isya gelar kegiatan samadiah dan doa bersama untuk saudara Muslim rakyat Palestina.

Selain itu jamaah samadiah juga berdoa untuk para Syuhada Palestina yang Syahid melawan penindasan oleh zionis Israel.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPD II BAPERA Kota Langsa, Jalan Lilawangsa Gampong PB.Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko setempat juga turut berdoa untuk almarhum Ari Taufiq Akbar merupakan suami dari salahsatu pengurus DPD II BAPERA Kota Langsa.

Jamaah samadiah terlihat larut dalam doa membacakan ayat suci Al-Qur’an dipimpin langsung oleh Ustad oleh Ustad Tgk Dedi Darmadi,MS yang juga merupakan Ketua Ikatan Qori/Qoriah (IQKAH) Kota Langsa.

Sebelumnya, Ketua DPD II BAPERA Kota Langsa Saifullah,SE dalam sambutannya menyampaikan, tujuan digelar acara Samadiah yaitu berdoa untuk almarhum/almarhumah para Syuhada Palestina yang syahid berjuang melawan penindasan zionis Israel.

“Selain itu, juga pembacaan doa untuk almarhum Ari Taufiq Akbar yang berpulang kerahmatullah beberapa hari lalu” ujarnya seraya menandaskan semoga doa yang dibacakan diterima Allah SWT dan menempatkan almarhum di dalam Jannahnya.

Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa fraksi Golkar tersebut juga meminta kepada keluarga almarhum yang ditinggal untuk dapat tabah.

“Kita semua sayang dan cinta almarhum, namun Allah SWT lebih sayang dan lebih cinta, kita mendoakan semoga almarhum diluaskan kuburnya, diampunkan segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan didalam SyurgaNya, aamiin” kata Saifullah.

Samadiah dan doa bersama diakhiri dengan kegiatan tausiyah Agama

Turut hadir dikegiatan antara lain Sekretaris DPD II BAPERA Kota Langsa, Syahrizal Usmansyah ,SE,M.Si. Bendahara, Yustizar,M.P.d serta seluruh pimpinan tingkat Kecamatan .

Buka Donasi

Terpangil untuk membantu meringankan penderitaan saudara muslim Palestina yang hingga saat ini masih ditindas oleh zionis Israel.

DPD II BAPERA Kota Langsa membuka kotak donasi bagi umat Muslim Aceh, khususnya masyarakat Kota Langsa yang terpanggil dan menyumbangkan bantuan untuk rakyat Palestina.

“DPD II BAPERA Kota Langsa, sejak Senin (17/5/2021) juga sudah membuka kotak donasi bagi warga Kota Langsa yang terpanggil untuk membantu rakyat Palestina” ujarnya

“Alhamdulillah, sementara ini donasi sudah terkumpul sebesar Rp.1,5 Juta” ujarnya seraya menandaskan pihaknya optimis jumlah itu akan akan terus meningkat.

Ia juga menerangkan, bagi warga atau pihak yang ingin berdonasi dapat mengantarnya langsung ke Kantor Sekretariat DPD II BAPERA Kota Langsa Jalan Lilawangsa No.75 Gampong PB Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

“Kepada warga yang telah mendonasi, kami ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas kebajikan ini” ujarnya (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita