by

Bapera Kota Langsa Gelar Donor Darah, 26 Kantong Darah Terkumpul, Ini Rinciannya.

Bapera Kota Langsa Gelar Donor Darah, 26 Kantong Darah Terkumpul, Ini Rinciannya.

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Langsa, Minggu (13/6/2021) gelar donor darah.

Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat DPD II Bapera Jalan Lilawangsa No 75 Gampong PB Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa, Aceh itu dilaksanakan bekerjasama dengan UDD PMI Pemko setempat.

Hadir dikegiatan, Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah,SE yang juga turut sebagai salahsatu peserta donor darah dan seluruh jajaran pengurus serta seluruh pimpinan tingkat kecamatan Ormas besutan se Pemko Langsa.

Menariknya, selain jajaran pengurus Bapera, turut serta sejumlah warga masyarakat Kota Langsa yang secara sukarela mendonorkan darah.

Dalam sambutannya Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Bapera Kota Langsa telah melakukan donor darah.

“Terima kasih juga kami sampaikan teruntuk Kepala UDD PMI Kota Langsa ibu Hj.dr. Dahniar, M.Kes dan rekan para medis dengan segala ketulusan dan keikhlasan membantu kegiatan mulia ini, sehingga kegiatan berlangsung lancar dan sukses” ujarnya.

Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa fraksi Golkar itu juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih pihaknya kepada warga masyarakat yang secara sukarela turut mendonorkan darah.

Ia menerangkan, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin DPD II Bapera Kota Langsa.

“Insya Allah, kegiatan donor darah kita gelar setiap tiga bulan sekali dan ini sudah menjadi agenda rutin Bapera Kota Langsa” ujarnya.

Saifullah mengatakan, seluruh kantong darah yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan ke UDD PMI Kota Langsa.

“Semoga bermanfaat, terima kasih” tutup Saifullah.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, Ir.Sayid Abdurrahman Assegaf ,MM melalui salahsatu staf PMI Hengky mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DPD II Bapera Kota Langsa yang telah mendonor darah.

Dikatakannya, PMI Kota Langsa saat ini terus berupaya semaksimal mungkin menjaga ketersediaan darah guna memenuhi terhadap kebutuhan darah bagi masyarakat (pasien) yang membutuhkannya di seluruh Rumah Sakit yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa.

“Terima kasih, kami sampaikan kepada jajaran pengurus DPD II Bapera Kota Langsa yang telah mendonor darah, melalui setetes darah yang kita sumbangkan mungkin bisa menyelamatkan nyawa orang lain” ujar Hengky.

Dari kegiatan tersebut terkumpul sebanyak 26 Kantong Darah.

Adapun rinciannya yaitu, 4 kantong golongan darah A, 8 kantong B dan 10 kantong golongan darah O serta 4 kantong golongan darah AB.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita