by

BAPERA Kota Langsa Sumbang 121 Kantong Darah, Saifullah : “Alhamdulillah, Semoga Bermanfaat”

-Langsa-86 views

BAPERA Kota Langsa Sumbang 121 Kantong Darah, Saifullah : “Alhamdulillah, Semoga Bermanfaat”

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA) Kota Langsa, Kamis (18/2/2021) gelar donor darah

Kegiatan yang berlangsung di Tribun Utama Lapangan Merdeka Kota Langsa itu diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan ratusan anggota BAPERA Pemko setempat.

Selain Ketua BAPERA Kota Langsa Saifullah, tampak juga hadir dikegiatan mulia itu Sekretaris BAPERA Aceh, Abdul Hadi Abidin atau akrab disapa Adi Maros.

“Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kota Langsa” kata Saifullah pada LANGSASATU.COM disela kegiatan

Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa fraksi Partai Golkar itu menambahkan, selain bagian membantu untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan darah di lembaga PMI Kota Langsa. Kegiatan ini juga salahsatu upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, mendonorkan darah, kata politisi muda partai politik berlambang pohon beringin Kota Langsa ini, secara tidak langsung kita telah menyelamatkan nyawa orang lain seperti warga atau pasien yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Mendonor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita” ujarnya.

Ditengah suasana pandemi Covid-19, kegiatan yang mengusung Thema “Ayo Sehat, Pahalapun Dapat” ini dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

“Hal ini merupakan prioritas,” tegasnya

Dalam kesempatan itu Saifullah juga turut menyampaikan, ucapan terima kasih pihaknya kepada tim medis dan PMI kota Langsa, TNI/Polri, jajaran pengurus dan seluruh anggota BAPERA Kota Langsa.

“Dan juga terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Kota Langsa yang telah mendukung kegiatan ini, hingga terlaksana dengan lancar dan sukses” ujarnya seraya menandaskan ungkapan yang sama juga disampaikan kepada Ketua Umum BAPERA, Fadh A.Rafiq dan Ketua BAPERA Aceh, Faisal Amsco.

Dari keseluruhan rangkaian kegiatan donor darah, terkumpul sebanyak 121 kantong darah. Selanjutnya diserahkan kepihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa.

“Alhamdulillah terkumpul sebanyak 121 kantong darah, semoga dapat bermanfaat, terutama bagi warga yang membutuhkannya” tutup Saifullah (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita