by

Bawaslu Kota Langsa : Pers Miliki Peran Strategis Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

-Langsa-18 views

Bawaslu Kota Langsa : Pers Miliki Peran Strategis Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Laporan : Jamil Gade

LANGSASASTU.COM | LANGSA- Pers sebagai corong informasi rakyat, memiliki peran penting dan strategis terhadap menyukseskan Pemilu serta Pilkada 2024.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Langsa, Muhammad Khoiri, M.Pem.I pada kegiatan diskusi media bersama sejumlah insan pers, baik dari media cetak dan elektronik, berlangsung di lantai II Cafe Rangkang Kupi, Pemko setempat, Senin (4/7)

“Oleh karenanya, kita (Bawaslu) akan bersinergi dan berkolaborasi bersama pers, menyukseskan Pemilu 2024” kata Muhammad Khoiri.

Mengusung tema “Peran Media Dalam Menciptakan Suasana Kondusif, pada Pemilihan Umum yang Berkeadilan tahun 2024”. Kegiatan juga turut dihadiri, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa, Putra Zulfirman. Komisioner Bawaslu Kota Langsa, Agus Syahputra dan Iswandar dan jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Langsa.

Muhammad Khairi menyebutkan, selama ini, sinergitas antara Bawaslu Kota Langsa dan insan pers berlangsung dan terjalin sangat baik.

“Pada pilkada 2019 lalu, lebih kurang 100 pemberitaan tentang berbagai kegiatan Bawaslu Kota Langsa diterbitkan dan ditayang diberbagai media, baik cetak maupun online” kata Muhammad Khoiri.

Dikesempatan itu, juga ditayangkan visual Kaledioskop, berbagai pemberitaan kegiatan Bawaslu Kota Langsa.

Sementara itu Ketua PWI Kota Langsa mengatakan, peran pers, terutama dalam pelaksanaan pesta demokrasi, tidak hanya saat ini, tetapi jauh sebelumnya, sejak lahirnya UU Pemilu di republik ini.

Disebutkan Putra Zulfirman, pers sebagai pilar keempat demokrasi, juga tidak luput menghadapi tantangan yang tidak ringan terkait eksistensinya.

Pun demikian sambungnya, perlu digaris bawahi, esensi keberadaan pers yang tidak hanya hadir di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia (negara), pers lahir sebagai sebagai institusi yang membawakan misi suci ikut menegakkan demokrasi, pungkas Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman.

Kegiatan diskusi Bawaslu Kota Langsa bersama insan pers tersebut berlangsung tertib dan lancar. (*)

fhoto : Ketua Bawaslu Kota Langsa Muhammad Khoiri. M.Pem.I didamping Komisioner Bawaslu Agus Syahputra dan Iswandar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita