by

Begini Kronologi Kejadian Anak Ridwan Kamil Hilang Berenang di Sungai Aaere, Swiss

-Nanggroe-15 views

Begini Kronologi Kejadian Anak Ridwan Kamil Hilang Berenang di Sungai Aaere, Swiss

LANGSASATU.COM, JAKARTA – Pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz akrab disapa Eril, putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dilaporkan hanyut di Sungai Aeree Swiss, Rabu (26/5) masih dilakukan oleh Tim SAR dan pihak Kepolisian setempat.

Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menceritakan kronologi hilangnya Eril di sungai Aare.

Saat itu Eril berenang di sungai Aere, namun ketika hendak naik kepermukaan, Eril terseret arus sungai cukup deras. Kejadian itu terjadi tanggal 26 Mei 2022 waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah, kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Ia mengatakan, keluarga berada di Swiss, mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan jenjang pendidikan S2.

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, mengatakan, saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss setempat tengah melakukan pencarian.

“Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh fihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya,” ujar Muliaman, Jumat (27/5) pagi.

Ia juga mengatakan, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, ikut berenang saat insiden itu terjadi. Namun Atalia dan rombongan selamat.

Saat kejadian Ridwan Kamil tengah berada di Inggris, melaksanakan tugas pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Menerima kabar musibah tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss dan bertemu keluarga disana (Swiss) (CNNIndonesia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita