by

Begini Sosok Pj Wali Kota Langsa Diharapkan Gantikan Tgk.Usman Abdullah

-Langsa-213 views

Begini Sosok Pj Wali Kota Langsa Diharapkan Gantikan Tgk.Usman Abdullah

LANGSASATU COM, LANGSA- Kepemimpinan pasangan “Umara” Tgk.Usman Abdullah dan Marzuki Hamid (Walikota dan Wakil Wali Kota Langsa) akan berakhir pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Saat ini sejumlah kalangan elemen masyarakat Kota Langsa hangat memperbincangkan mengenai siapa sosok pejabat (Pj) Wali Kota Langsa, akan memimpin pemerintahan kota berjuluk “Kota Jasa” tersebut, menjalankan roda pemerintahan dan menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Dikarenakan tugas utama Pj Wali Kota, selain menyelenggarakan tugas tugas pemerintahan, juga menyukseskan Pemilu 2024.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti, siapa gerangan sosok Pj Wali Kota Langsa yang dipercayakan oleh Mendagri “menahkodai” Kota Langsa.

Rumor berkembang ditengah masyarakat sosok Pj walikota Langsa adalah pejabat eselon II setingkat Kepala Kepala Biro atau asisten dari Sekretariat Pemerintah Aceh.

Ada juga yang menyebutkan sosok Pj Wali Kota Langsa nantinya akan diisi oleh Sekda Kota Langsa. Namun hingga sekarang ini belum diperoleh informasi mengenai kepastian, siapa sosok yang akan menjadi Pj Wali Kota Langsa mendatang.

Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah, SE dalam diskusi bersama LANGSASATU.COM, Rabu (22/6/22) di kediamannya Jalan TM Bachrum Langsa mengatakan, terkait Pj Wali Kota Langsa merupakan kewenangan Mendagri.

Dimana mekanisme dalam penetapan Pj Wali Kota Langsa Kata Saifullah, berawal Gubernur Aceh mengusulkan tiga nama ke Kemendagri RI.

Dan usulan tersebut harus sudah terkirim paling lambat 30 hari kerja sebelum berakhirnya masa jabatan.

Pun demikian, pihaknya berharap Pj Wali Kota Langsa adalah sosok yang miliki program kerja berpihak kepada masyarakat banyak dan mampu membawa kemajuan pembangunan Kota Langsa.

“Selain pro terhadap rakyat, sosok Pj Walikota Langsa diharapkan mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan legislatif, OPD serta instansi vertikal lainnya di kota Langsa” kata politisi muda partai politik berlambang pohon Beringin tersebut.

Saifullah yang juga merupakan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa menaruh harapan, sosok Pj Wali Kota Langsa dapat membangun Kota Langsa lebih maju dan ber SDM unggul.

“Kita harapkan Kota Langsa yang sudah bagus, akan lebih bagus ditangan Pj nantinya, dapat bekerja sama dengan semua lini, termasuk juga dengan awak media,” katanya.

Dirinya juga tidak mempersoalkan dari unsur mana, Pj Wali Kota Langsa nantinya ditunjuk oleh Mendagri. Menurutnya yang terpenting bisa menegakkan peraturan (Qanun) Syariat Islam serta memajukan kota Langsa.

“Siapapun Pj-nya, yang penting dapat menegakkan peraturan (Qanun) Syariat Islam dan memajukan Kota Langsa yang kita cintai ini,” tutup Saifullah.(*)

Teks fhoto : Wakil Ketua I DPRK Langsa fraksi Golkar, Saifullah,SE,MM bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita