by

Belasan Rumah dan Fasilitas Publik di Bener Meriah Rusak Diterpa Angin Kencang

-Nanggroe-12 views

Belasan Rumah dan Fasilitas Publik di Bener Meriah Rusak Diterpa Angin Kencang

LANGSASATU COM, LANGSA- Sebanyak 19 rumah warga dan fasilitas publik di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, alami kerusakan akibat diterpa badai angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) sudah melakukan pendataan dan pembersihan di lokasi kejadian.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBA Ilyas melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Banda Aceh, Minggu, (29/5/22) malam.

Cuaca ekstrem, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bener Meriah pada (29/5) sekitar pukul 12.35 WIB.

Rumah warga dan fasilitas publik mengalami kerusakan tersebar di Tujuh kecamatan Kabupaten dataran tinggi Gayo tersebut.

Disebutkan, Kecamatan Bukit sebanyak tiga unit rumah warga mengalami rusak sedang serta Satu unit Gedung Pemantau Gunung Api, juga tidak luput mengalami kerusakan ringan akibat diterpa angin kencang.

Kemudian di Kecamatan Bandar terdapat delapan unit rumah rusak ringan, di Kecamatan Mesidah satu unit rumah rusak ringan, di Kecamatan Weh Pesam, enam unit rumah rusak ringan serta satu unit rumah rusak ringan Kecamatan Syiah Utama.

Sedangkan di Kecamatan Timang Gajah terdapat satu unit Posdam 02 Lampahan yang rusak ringan dan satu unit Pesantren Nurul Islam yang juga rusak ringan di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sementara korban terdampak dalam peristiwa ini warga atas nama Jainal Aripin yang merupakan anggota Polsek Bandar mengalami luka di bagian alis dan di bawah dagu akibat terkena besi baliho,” katanya.

BPBD Bener Meriah telah menurunkan tim reaksi cepat (TRC) ke lapangan untuk melakukan pendataan dan pelaporan. Sekaligus melakukan pembersihan di lokasi kejadian bersama masyarakat.

Diterangkan, jumlah pengungsi sementara masih dalam pendataan pihaknya. Tidak ada laporan korban jiwa dari peristiwa tersebut, imbuhnya (ant)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita