by

Beri Rasa Aman dan Nyaman Warga di Obyek Wisata, Polisi Patroli

-Nanggroe-42 views

Beri Rasa Aman dan Nyaman Warga di Obyek Wisata, Polisi Patroli

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR- Mengisi liburan akhir pekan, ramai warga berwisata ke Pantai Pelangi, Gampong Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur.

Seraya menikmati indahnya pantai dan deburan ombak, warga terlihat santai berkumpul bersama keluarga melepaskan penat dan lelah setelah sepekan penuh disibukkan oleh aktifitas pekerjaan masing masing.

Disisi lain, memberi rasa aman dan nyaman terutama warga masyarakat di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polres Aceh Timur secara rutin dan terjadwal melaksanakan patroli pengamanan, selain obyek vital juga tempat keramaian, fasilitas umum/sosial serta lokasi yang rawan terjadi tindak kriminal.

Seperti yang dilakukan Satuan Patroli Samapta Polres Aceh Timur Minggu, (29/05/2022) siang, melakukan patroli di lokasi obyek wisata, Pantai Pelangi, Gampong Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Timur.

Disertai senyum ramah, petugas juga menyapa dan berbincang bersama warga pengunjung pantai, menyampaikan pesan Kamtibmas seperti, selalu waspada dan berhati-hati, terutama kepada keluarga dan orang tua, agar mengawasi putra-putrinya yang bermain di pinggir pantai.

Sikap petugas tersebut, tak ayal disambut positif dan simpati dari warga pengunjung pantai, merasa terayomi .

Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si mengatakan, kegiatan patroli dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang berekreasi.

Lanjutnya, selain pemantauan, pelaksanaan kegiatan patroli juga diimbangi penyampaian pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, demi tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Peran serta masyarakat sambung Kasat Samapta, juga sangat diharapkan, sehingga obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur, terus terjaga, aman, nyaman dan kondusif. demikian Kasat Samapta Polres Aceh Timur, AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si (*)

sumber : tribrata polres atim

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita