by

Bertemu Forum Imum Mukim Kota Langsa, Ini Kata Ilham Pangestu

-Langsa-149 views

Bertemu Forum Imum Mukim Kota Langsa, Ini Kata Ilham Pangestu

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA : Legislator partai Golkar Ilham Pangestu gelar silaturrahmi bersama para Imum Mukim se Kota Langsa. Kegiatan bagian dari ‘Habluminannas’ itu berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan disalahsatu Caffee, Kota Langsa, Sabtu (25/7/2020).

Terlihat Ilham Pangestu tekun mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan oleh para Imum Mukim dan berharap untuk dapat diperjuangkan ditingkat parlemen pusat.

Dalam kesempatan itu, anggota komisi I DPR-RI itu juga mengatakan, menampung aspirasi para Imum Mukim tersebut dan akan membawa serta membahasnya di parlemen tingkat pusat.

“Meskipun bukan bidang atau komisi saya, namun berbagai aspirasi para Imum Mukim se Kota Langsa ini akan kita sampaikan kepada teman di DPR-RI untuk dibahas dan diperjuangkan ditingkat pusat” tegas Anggota Komisi yang membidangi Pertahanan Keamanan,Hubungan Luar Negeri dan Kominfo ini.

Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada forum Imum Mukim dan Tokoh Masyarakat Kota Langsa yang berhadir dalam silaturrahmi.

Menurut Ilham Pangestu, keberadaan Imum Mukim telah memberikan kontribusi dan peran nyata ditengah masyarakat.

Selain menangani berbagai persoalan adat yang terjadi ditengah masyarakat, eksistensi Imum Mukim sebagai pemberi solusi tidak dapat dinampikan.

“Tugas dan fungsi Imum Mukim sangat mulia, terutama menyelesaikan berbagai permasalahan adat yang terjadi ditengah masyarakat dilakukan secara arif dan bijaksana” ujarnya.

Selain itu kata Ilham Pangestu lembaga kemukiman tidak ada dan dimiliki daerah lain selain Provinsi Aceh.

“Lembaga kemukiman, tidak ada didaerah lain, selain di Aceh ini salah satu keistimewaan Aceh” ungkap Ilham Pangestu.

Ilham Pangestu menegaskan, pihaknya mendukung penuh keberadaan dan peran lembaga Imum Mukim di Aceh khususnya di Pemerintahan Kota Langsa.

Turut hadir dalam silaturrahmi, Ketua Forum Imam Mukim Kota Langsa, Imran,SS,MM. Imum Mukim Langsa Baroh,Tgk Iskandar Mahmud, Imum Mukim Langsa Kota, Ali Basyah.Imum Mukim Langsa Lama Dusamin, Imum Mukim Langsa Tunong H.Rusli.

Sementara itu, Ketua Sahabat Iham Pangestu (SIP), Halid,ST mengatakan, kegiatan silaturrahmi bersama Forum Imum Mukim Kota Langsa merupakan pertemuan biasa

“Silaturrahmi biasa, antara Pak Ilham Pangestu dengan para Imam Mukim se Kota Langsa” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah salahsatu agenda kerja dari sejumlah rangkaian kegiatan anggota DPR-RI Dapil Aceh-II ini disela menghadiri kegiatan Musda ke-IV DPD II Partai Golkar Langsa dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya..

“Alhamdulillah, beliau (red-Ilham Pangestu) sangat apresiasi terhadap pertemuan ini” pungkas Halid,ST (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita