by

Besok, Haizir Rizki Amiruddin, Qori asal Kota Langsa Tampil di STQH Tingkat Nasional XXVI, Maluku Utara

-Nanggroe-188 views

Besok, Haizir Rizki Amiruddin, Qori asal Kota Langsa Tampil di STQH Tingkat Nasional XXVI, Maluku Utara

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Qari MTQ Provinsi Aceh asal Kota Langsa, Haizir Rizki Amiruddin akan tampil, Selasa (19/20) sekira pukul 19.30 s.d 23.00 WIT di arena utama Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) Tingkat Nasional keXXVI, Kota Sofifi, Maluku Utara.

Kadis Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa H. Aji Asmanuddin, MA melalui kabid Dakwah dan peribadatan, fauzaruddin mengatakan hal itu pada LANGSASATU.COM, Senin (18/10)

“Iya, besok tampil di cabang Tilawah Dewasa, mohon doa restu masyarakat Aceh dan khususnya Kota Langsa” kata Fauzan

Venue utama STQH ke XXVI bertempat di Masjid Raya Shaful Khairaat, Kota Sofifi, Maluku Utara.

Fauzan menambahkan, penampilan Haizir Rizki Amiruddin dapat disaksikan langsung melalui live streaming yang disiarkan pada pukul 21.00 WIB.

“Karena waktu Kota Sofifi selisih dua jam dari Kota Langsa, Aceh” terangnya.

Ia juga mengatakan, diwaktu bersamaan tempat berbeda, sejumlah peserta dari Aceh turut tampil antara lain, Muhammad Farisi cabang/golongan 1 Juz Putra bertempat di Aula Dikbud Kota Sofifi.

Aisyah Izzatul Muslimah cabang Bahasa Arab Putri bertempat di Aula DPRD.

Sementara itu, Nabilatul Alawiyah peserta cabang/golongan 20 Juz Putri dan TM.Syuhada cabang 20 Juz Putra tampil di Aula Nuku Kota Sofifi. Sedangkan M.Akrim Zaki peserta cabang/golongan 500 hadist bertempat di Aula PUPR.

Dikesempatan itu, Haizir Rizki Amiruddin juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa terutama kepada bapak Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE dan lembaga Baitul Mall telah membantu akomodasi kelancaran mengikuti ajang STQH Tingkat Nasional ke-XXVI di Kota Sofifi, Maluku Utara .

Perhelatan STQH Tingkat Nasional ke-XXVI di Kota Sofifi, Maluku Utara, berlangsung dari tanggal 14.s.d 24 Oktober 2021.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam mengirim sebanyak 20 peserta dan akan tampil mewakili Aceh pada kegiatan tersebut. Selain itu turut serta juga pimpinan kafilah, pelatih, pendamping dan petugas kesehatan.

Dari 20 peserta, salahsatu diantaranya Haizir Rizki Amiruddin utusan Kota Langsa dari cabang/golongan Tilawah Dewasa (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita