by

Besok, Mendagri Lantik Pj Gubernur Aceh

-Nanggroe-25 views

Besok, Mendagri Lantik Pj Gubernur Aceh

LANGSASATU.COM | BANDA ACEH- Pelantikan pejabat (Pj) Gubernur Aceh dilaksanakan besok, Rabu (6/7) sekira pukul 08.30 Wib. Prosesi pelantikan berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Kabar beredar menyebutkan, Mayjen TNI Achmad Marzuki dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh. 

Berdasarkan surat nomor 121/3808/SJ yang ditujukan ke Ketua DPR Aceh dan diteken oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, pelantikan dilakukan oleh Mendagri Tito Karnavian di depan Ketua Mahkamah Syar’iyah, Aceh

“Berkenaan dengan hal tersebut, bapak Menteri Dalam Negeri berkenan melantik Sdr. Achmad Marzuki sebagai Penjabat Gubernur Aceh di hadapan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh pada Hari Rabu, 6 Juli 2022 Pukul 08.30 WIB bertempat di Kantor DPRA,” mengutip surat agenda pelantikan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin membenarkan agenda pelantikan Pj Gubernur Aceh

Saat ini sambungnya, DPRA sedang mempersiapkan terkait pelantikan tersebut, termasuk mendata tamu undangan yang bakal hadir.

“Ya benar, suratnya sudah kita terima dari Kemendagri. InsyaAllah DPRA siap melaksanakan itu,” kata Safaruddin saat dikonfirmasi.

Achmad  Marzuki, merupakan perwira tinggi TNI lulusan AKMIL angkatan 1989.

Pria kelahiran Bandung 24 Februari 1967 itu sempat menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas.

Ia mendapatkan pangkat bintang dua (Mayjen) ketika menjabat sebagai Pangdivif 3/Kostrad periode 2018-2020. Kemudian, menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda pada 2020 lalu. 

Ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Teritorial KSAD pada 17 November 2021 hingga 25 Maret 2022.

Selepas itu, Ahmad Marzuki menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji bidang Kewaspadaan Nasional Lemhanas berdasar surat telegram mutasi yang ditantangani Panglima TNI Andika Perkasa pada 25 Maret lalu.

Hingga pada Selasa (4/7) kemarin, dia dipercaya mengemban tugas sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kementerian Dalam Negeri (CNNI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita