by

BKPSDM Lakukan Pendataan Tenaga Non ASN di Lingkungan Pemko Langsa

-Langsa-158 views

BKPSDM Lakukan Pendataan Tenaga Non ASN di Lingkungan Pemko Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LANGSA – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa melakukan pendataan tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa, Dewi Nursanti, SH,MH melalui Sekretaris, Eri Nurmansyah, SE pada LANGSASATU.COM, Kamis (11/8) diruang kerjanya membenarkan perihal tersebut.

“Iya, benar saat ini sedang dilakukan proses pengumpulan datanya” kata Eri Nurmansyah.

Diterangkan, pendataan dilakukan bertujuan selain untuk validasi data jumlah keberadaan tenaga Non ASN di lingkungan Pemko Langsa, juga sebagai tindak lanjut surat MENPANRB nomor : B/1511/M.SM 01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022 perihal Pendataan Tenaga Non ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Untuk kelancaran proses pendataan sambung Eri Nurmansyah, pihaknya dalam hal ini BKPSDM, secara resmi juga telah menyurati para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Langsa.

Surat itu bernomor : PEG.800/401/2022 tanggal 02 Agustus 2022 Perihal Pendataan Tenaga Non ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Langsa. Ditandatangani langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Langsa, Dewi Nursanti,SH,MH, terangnya.

Pada surat memuat tujuh point tersebut kata Eri Nurmansyah, para pimpinan OPD dalam penyampaian data Tenaga Non ASN juga diminta turut menyertai dokumen SK pengangkatan awal kerja dan SK pengangkatan akhir kerja Tenaga Non ASN (tahun 2021).

“Selain itu penyampaian data juga disertai bukti pembayaran honorarium tahun 2021” terang Eri Nurmansyah.

Disebutkan, data itu sudah diterima pihaknya paling lambat tanggal 15 Agustus 2022.

Bagi OPD tidak menyampaikan data Tenaga Non ASN dianggap dan dinyatakan tidak memiliki Tenaga Non ASN. Demikian Sekretaris BKPSDM Kota Langsa Eri Nurmansyah, SE (*)

fhoto : Eri Nurmansyah,SE Sekretaris BKPSDM Kota Langsa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.