by

Bocah Berusia Dua Tahun di Aceh Timur Meninggal Dunia Tenggelam Disaluran Irigasi

Bocah Berusia Dua Tahun di Aceh Timur Meninggal Dunia Tenggelam Disaluran Irigasi

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR- Seorang bocah berusia tahun meninggal dunia setelah tenggelam di saluran irigasi dsn Matang Jaya, Gampong Matang Pudeng, Kecamatan Pante Bidari, Aceh, Kamis (2/6/22).

Dalam laporan tertulisnya dikirim via WhatsApp, Danramil 20/Pb Kapten Arh Syafari menyampaikan, korban bernama Muhammad Hizqil Bin Tarmizi (2).

Lanjutnya, menurut keterangan dari Keuchik Gampong Matang Pudeng, Mansyur, peristiwa terjadi sekira pukul 13:30 Wib.

Diterangkan, saat itu Rahma (Ibu kandung korban) sedang mencuci pakaian bersama dengan anaknya (Korban) di sebuah sumur yang letaknya berdekatan dengan saluran irigasi.

Kemudian, tanpa disadari si ibu, korban bermain di seputaran saluran irigasi disertai alat memancing.

Selang beberapa waktu, sang ibu tidak melihat lagi keberadaan putranya (korban), baik di seputar area sumur tempat dirinya mencuci pakaian, maupun saluran irigasi.

Naluri seorang ibu membuat Rahma menghentikan aktifitas mencucinya. Kemudian melakukan pencarian terhadap keberadaan putranya. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil serta tidak menemukan keberadaan korban.

Kemudian, si ibu bergegas menjumpai Keuchik Gampong setempat dan melaporkan kehilangan putranya.

Menerima laporan warganya. Keuchik Mansyur kemudian melaporkan kejadian yang dialami oleh salah satu warganya tersebut kepada personel Polsek Pante Bidari Polres, Aceh Timur dan Koramil 20/PB Kodim 0104/Atim dan selanjutnya melakukan pencarian di seputaran saluran irigasi.

Setelah kurang lebih satu jam pencarian dilakukan oleh TNI-Polri turut serta dibantu warga sekitar.

Akhirnya, korban berhasil ditemukan di dalam saluran irigasi kondisinya sudah meninggal dunia.

Selanjutnya di evakuasi, kemudian jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka, demikian Danramil 20/Pb Kapten Arh Syafari. (*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita