by

Buntut Penolakan UAS, Massa akan Demo Kedubes Singapura

-Nasional-11 views

Buntut Penolakan UAS, Massa akan Demo Kedubes Singapura

LANGSASATU.COM, JAKARTA- Buntut Penolakan Ustad Abdul Somad (UAS) masuk ke negara Singapura. Massa tergabung dalam kelompok Pertahanan Ideologi Sarekat Islam akan menggelar aksi demo di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5/22).

Dilansir CNN Indonesia, Polda Metro Jaya mengakui sudah menerima surat pemberitahuan terkait aksi demo dan memberikan pengamanan

“Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.

Massa aksi diperkirakan sebanyak 50 orang, Jumlah tersebut diketahui berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima pihak kepolisian.

Zulpan tak membeberkan jumlah personel pengamanan yang diterjunkan. Ia hanya menyebut tidak ada pengamanan khusus, meski aksi demo digelar di depan kantor kedutaan besar negara lain.

Terlebih, personel dari Ditpamobvit Polda Metro Jaya tiap hari juga telah berjaga dan mengamankan setiap kantor kedutaan yang ada di Jakarta.

“Ya biasa saja sih jangan terlalu berlebihan, kita lihat juga dari penyampaian yang akan menyampaikan pendapat juga kan mereka menyampaikan perkiraan massa 50, kita lihat juga dari pemberitahuan itu, kita sesuaikan lah,” tuturnya.(CNN Indonesia)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita