by

Cegah Covid-19, DSI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Raya Darul Falah Langsa

-Langsa-20 views

Cegah Covid-19, DSI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Raya Darul Falah Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Langsa bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta TNI/POLRI, Camat Langsa Kota, Keuchik Gampong Peukan Langsa, Jum’at (2/10/2020) lakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid Raya Darul Falah, Pemko setempat.

Langkah itu dilakukan untuk mensterilkan masjid kebanggaan warga Kota Langsa tersebut dari penyebaran virus coronavirus disease (Covid-19).

“Ini kita lakukan bagian dari upaya pencegahan dan sterilisasi masjid Raya Darul Falah dari penyebaran virus Covid-19,” Kata Kadis Syariat Islam Kota Langsa, H.Aji Asmanuddin,S.Ag.MA pada LANGSASATU.COM.

Diterangkannya, seperti diketahui bersama, beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19 di Kota Langsa terjadi pelonjakan.

Lanjutnya, Pemko bersama TNI/POLRI dan berbagai elemen sosial masyarakat Kota Langsa terus berupaya dengan berbagai cara melakukan antisipasi pencegahan dan penyebaran virus Covid-19, salahsatunya fasilitas atau sarana tempat ibadah, ujarnya.

Bagikan Masker

Diwaktu yang sama, Dinas Syariat Islam Kota Langsa juga membagikan masker untuk jamaah sholat Jum’at di Masjid Raya Darul Falah.

“Lebih kurang sebanyak 300 lembar masker” terang Aji Asmanuddin.

Masker tersebut kata Aji Asmanuddin, langsung diserahkan oleh pihaknya dan diterima salahsatu pengurus Masjid Raya Darul Falah, Kota Langsa.

Harapan bersama, semoga apa yang dilakukan ini, ditengah pandemi Covid-19, kiranya bermanfaat terutama bagi umat, demikian Kadis Syariat Islam Kota Langsa H.Aji Asmanuddin,S.Ag.MA. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita