by

Cegah Terorisme dan Radikalisme Eksploitasi Perempuan

-Langsa-53 views

Cegah Terorisme dan Radikalisme Eksploitasi Perempuan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LANGSA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Langsa melalui UPTD. PPA menggelar sosialisasi bertajuk “Pencegahan Terorisme dan Radikalisme Eksploitasi Perempuan”

Kegiatan turut dihadiri peserta dari berbagai kalangan, antara lain para Kepala Sekolah, Perwakilan OKP Perempuan serta sejumlah Ormas di Kota Langsa berlangsung di aula pertemuan Sekretariat Pemko setempat, Rabu (16/11)

Aksi terorisme akhir ini terjadi di beberapa lokasi di indonesia. Hal tersebut dipandang perlu untuk mendapat perhatian dari semua pihak.

Selain itu, kegiatan sosialisasi dilaksanakan salah satu upaya pencegahan, dimana trend pelaku teror saat ini memanfaatkan kaum perempuan.

Salah satu contoh terakhir ini, pada awal tahun 2021 terjadi penyerangan yang dilakukan oleh seorang wanita ke mabes polri.

Pj Wali Kota Langsa, diwakili Asisten I Sekretariat Pemko Langsa, Suyatno,AP dalam sambutannya antara lain menyampaikan, terjadi pergeseran nilai ditengah masyarakat, dimana dahulu masyarakat lebih cenderung saling memiliki, saat ini dituntut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan khususnya terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuhnya radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat.

Pemerintah sambung Suyetno berharap melalui kegiatan ini kiranya dapat memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat luas perihal terorisme dan radikalisme dapat menjadi kewaspadaan bersama.

Sementara, Kepala Dinas DP3A Kota Langsa Amrawati,SKM, MKM didampingi Cut Chairunnisa,SH Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, serta Kepala UPTD PPA Kota Langsa, Putri Nahrizah, PhD mengatakan, kegiatan dilaksanakan agar masyarakat, khususnya peserta kegiatan memahami serta dapat melakukan analisa situasi melindungi perempuan dan anak dari ancaman radikalisme, terangnya.

Kegiatan yang mendapat antusias dari para peserta sosialisasi itu, juga turut menghadiri sejumlah narasumber diantaranya, Kaban Kesbangpol Kota Langsa, Kemenag Kota Langsa, serta perwakilan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh.(*)

Teks Fhoto : Asisten I Sekretariat Daerah¬† Kota Langsa, Suyetno, AP¬† pada kegiatan sosialisasi “Pencegahan Terorisme dan Radikalisme Eksploitasi Perempuan” (Langsa satu.com/ist)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.